Alex Rins Absen di Balap Perdana MotoGP Jerez?

Sebelum kecelakaan, Rins berada di posisi kesembilan di grid. Tidak pasti apakah Alex dapat berpartisipasi dalam lomba ke GP Spanyol. Dokter MotoGP akan memeriksa Rins di pagi hari sebelum sesi pemanasan (Warm-up)

Alex Rins Crash

RiderTua.com – Diperkirakan Alex Rins absen di balap perdana MotoGP Jerez. Pembalap Suzuki itu menderita dislokasi bahu kanan dan patah pada sendi bahu. Pembalap Spanyol itu dilarikan dengan cepat ke rumah sakit di Jerez, setelah mengalami jatuh di sesi kualifikasi-2 (Q2) pada tikungan-11. Rins juga menjadi topik pembicaraan di paddock di sesi latihan bebas ketiga setelah terjadi perselisihan dengan Marc Marquez setelah menghambat lajunya.

Alex Rins Crash

Alex Rins Absen di Balap Perdana MotoGP Jerez?

Setelah menjalani pemeriksaan secara ekstensif, melalui pemindaian MRI menunjukkan bahwa bintang tim Suzuki mengalami fraktur sendi yang tidak bergeser pada tulang lengan kanan atas. Ada juga robekan otot dan dislokasi sendi bahu kanan.

Sebelum kecelakaan, Rins berada di posisi kesembilan di grid. Tidak pasti apakah Alex dapat berpartisipasi dalam lomba ke GP Spanyol. Dokter MotoGP akan memeriksa Rins di pagi hari sebelum sesi pemanasan dan kemudian memutuskan apakah dia akan fit untuk berlomba.

Alex Rins Crash

“Sangat disayangkan Alex mengalami kecelakaan buruk ini di Turn-11 pada akhirnya. Roda depan selip, dan dia jatuh ke gravel/ kerikil dengan kecepatan tinggi. Sayangnya, dia mengalami cedera bahu. Sekarang terserah dokter, mereka akan memutuskan apakah dia dapat mengambil bagian dalam lomba. Jadi kita akan menunggu dan melihat bagaimana situasinya berkembang dalam semalam,” kata manajer tim Suzuki Davide Brivio..

Alex Rins Crash

Alex Rins: Menunggu Hasil Check-up

“Aku menikung menuju ke sektor terakhir dan tiba-tiba roda depan tergelincir pada tikungan 11. Aku ingin menahan agar tidak jatuh, tetapi tidak bisa. Jadi saya melaju ke kerikil dengan kecepatan tinggi. Ketika saya melihat pembatas trek, saya menjatuhkan motor untuk menghindari menabrak pagar pengaman. Sayangnya, saya langsung merasakan sakit yang sangat parah”.

“Saya segera dibawa ke Clinica Mobile dan kemudian ke rumah sakit setempat. Cedera didiagnosis di sana. Tetapi kami belum dapat memperkirakan apakah partisipasi saya dalam balapan dimungkinkan. Saya ingin beristirahat sebaik mungkin sekarang. Dan kemudian saya harus menunggu hasil pemeriksaan dari dokter balapan,” ujar Rins..

Dislokasi bahu adalah kondisi saat bonggol tulang lengan bagian atas terlepas dari sendi bahu. 

Be the first to comment

Leave a Reply