Belum Setahun, Honda Sudah Recall Mobil di Empat Negara !

Honda-General Motors kerja sama membuat mobil listrik
(Foto: Motoris.ID)

RiderTua.com – Akhir-akhir ini Honda diterpa kabar yang tak sedap soal recall mobilnya. Bagaimana tidak, penarikan ini dilakukan di empat negara dalam waktu kurang dari setahun. Recall mobil Honda ini terjadi karena ditemukan adanya masalah pada fuel pump atau pompa bensinnya. Tentu ini terdengar tak biasa, dan Honda akan menyelesaikan semua masalah tersebut.

Baca juga: Honda Indonesia Umumkan Recall Jazz dkk Karena Fuel Pump !

Recall Mobil Honda Karena Masalah Fuel Pump

Awal dari penarikan mobil Honda tersebut dimulai entah di Vietnam atau Malaysia. Masalahnya serupa, yaitu bagian pompa bensinnya yang bermasalah. Ada komponen yang gampang rusak dan menganggu kerja mesin sehingga harus diperbaiki.

Beberapa saat setelahnya, giliran Filipina yang menarik ribuan unit mobil Honda dengan masalah yang sama. Dan baru-baru ini Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan recall terhadap 85 ribu unit mobilnya di Indonesia. Tentu saja masalahnya hanya satu: fuel pump.

Fuel Pump Bermasalah

HPM menjelaskan kalau masalah fuel pump ini sudah diperingatkan oleh pihak supplier. Adanya ketidaksesuaian pada salah satu komponennya berpotensi mengakibatkan mesin tak bisa bekerja dengan baik. Bahkan, bisa-bisa mesin mogok dan mobil tak bisa digunakan.

Tapi tetap saja, HPM harus bertanggung jawab untuk memastikan keselamatan dan kualitas tiap produknya. Walaupun belum banyak kasus yang melibatkan fuel pump. Dengan recall ini, maka HPM bisa memperbaiki masalah tersebut sesegera mungkin.

Banyak produk Honda yang kena recall, dari hatchback Jazz, trio sedan Civic-City-Accord, hingga trio SUV BR-V, HR-V, dan CR-V dengan tahun produksi 2017-2019. Sepertinya jika semuanya ditotal dari empat negara, maka unit mobil yang bermasalah mencapai lebih dari 100 ribu unit.

Be the first to comment

Leave a Reply