Duo BMW M-Series Diluncurkan di Indonesia, Bertenaga Super !

RiderTua.com – Entah mengapa BMW Indonesia sangat rajin meluncurkan produk terbarunya di Tanah Air. Entah itu penyegaran maupun model baru, semuanya dihadirkan dalam waktu kurang dari setahun. Kali ini BMW menghadirkan dua mobil terbarunya, yaitu X3 M dan X4 M yang semuanya berupa varian Competition. Keduanya akan menambah deretan produk yang dimiliki merek mobil mewah ini.

Baca juga: BMW i-Series Kedatangan Model Terbaru, Namanya iX3 !

BMW Menghadirkan X3 M dan X4 M Competition

Memang pada dasarnya keduanya merupakan model berbasis SUV X3 dan X4. Hanya saja untuk versi terkencangnya ini digarap oleh divisi BMW M, yang terkenal melahirkan produk bertenaga super. Sehingga munculah varian lebih buas dari kedua mobil SUV mewah tersebut.

Baik X3 M maupun X4 M Competition masih mempertahankan desain asli dari ‘turunannya’. Tapi BMW membuatnya lebih sporty dengan tambahan emblem ‘M Competition’ untuk masing-masing model. Selain itu, ada juga tambahan seperti BMW M Suspension dan Specific Steering, Active M Differential, dan lainnya.

Mesin Lebih Bertenaga

Karena sama-sama berjenis SUV yang hampir identik, X3 M dan X4 M memiliki mesin 3.000 cc 6 silinder BMW M TwinPower Turbo dengan dual Turbo Monoscroll. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 510 hp dan torsi 600 Nm. Berkat mesin tersebut, keduanya sanggup melaju hingga diatas 250 km/jam, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,1 detik!

Tentu ini tenaga yang bukan main, bahkan untuk ukuran mobil SUV seperti X3 M dan X4 M. Untuk banderolnya bisa mencapai Rp 2,189 milyar untuk X3 M Competition, dan Rp 2,229 milyar untuk X4 M Competition. Selisihnya memang cukup tipis, dan ingat kalau harga ini masih berupa off-the-road.

X3 sendiri sudah diproduksi di Indonesia sejak lama, tak seperti X4. Dengan hadirnya dua varian terkencangnya, maka jajaran produk BMW Indonesia akan semakin bertambah banyak.

Be the first to comment

Leave a Reply