BMW i-Series Kedatangan Model Terbaru, Namanya iX3 !

RiderTua.com – BMW i-Series nampaknya mulai hampir kosong sejak i3 dan i8 dihentikan produksinya. Ini karena keduanya masih menggunakan teknologi listrik lama, dan mereka tak bisa membuat yang baru. Sebagai gantinya, BMW mengenalkan mobil terbaru bernama iX3. Sekilas namanya mirip dengan i3, tapi sebenarnya model ini dibuat dari basis X3.

Baca juga: Ketika BMW i8 Model Terakhir Mengikuti ‘Acara Perpisahan’…

BMW Mengenalkan Mobil Terbaru iX3

BMW iX3 menjadi mobil listrik SUV pertama keluaran merek asal Jerman ini. Dari namanya saja sudah kelihatan kalau model tersebut merupakan versi ramah lingkungan dari X3. iX3 akan menjadi pengisi ruang kosong yang sempat diisi oleh model i3 dan i3S.

Lalu apa bedanya dengan X3 biasa? Sekilas memang sama, tapi ubahan yang menonjol yaitu grille-nya yang dibuat tanpa lubang. Kemudian aksen biru di sekitar grille dan side skirt seakan memberitahu kalau X3 ini adalah model listrik. Pelek 19 inci yang dibuat futuristik disebut dapat mengurangi drag coefficient sebesar 5 persen.

Futuristik dan Ramah Lingkungan

Interior iX3 masih menampakkan aksen biru khas mobil listrik, dengan logo BMW i di beberapa bagian kabin. Tapi konsumen bisa memilih gaya interior yang disukainya dalam lima pilihan trim. Mau dilengkapi kursi sporty ataupun ornamen warna metalik bisa dipilih sesuka hati.

Karena listrik, maka iX3 tak mengandalkan mesin biasa layaknya X3 biasa, tapi teknologi eDrive System generasi kelima. Teknologi ini memadukan baterai 80 kWh dan motor listrik bertenaga 282 hp dan torsi 400 Nm. Katanya BMW, dalam keadaan baterai penuh, iX3 sanggup melaju sejauh 460 km.

Performa iX3 jangan diragukan lagi, karena mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,8 detik, dan top speed 180 km/jam. Sayangnya belum ada harga resmi untuk mobil ini, entah harganya lebih murah atau lebih mahal dari X3.

Be the first to comment

Leave a Reply