Nissan Tampilkan Tampang Magnite, Mirip Datsun redi-GO ?

(Indian Autos Blog)

RiderTua.com – Tak lama lagi, Nissan akan mengenalkan dua mobil terbarunya pada bulan ini, yaitu Ariya dan Magnite. Sama-sama berjenis SUV, hanya saja keduanya berada di segmen yang berbeda. Dan baru-baru ini teaser Nissan Magnite yang kedua sudah mulai disebar. Kali ini menampakkan wajah dari small SUV tersebut.

Baca juga: Nissan Kepergok Uji Coba SUV Anyar Magnite !

Teaser Nissan Magnite Sudah Disebar

Sebelumnya banyak yang penasaran seperti apa penampilan dari Magnite nantinya. Tapi dari bentuk grille-nya yang berbentuk segi enam dari teaser sebelumnya, dipastikan kalau Nissan meminjam bahasa desain Datsun. Kini sepertinya rasa penasaran tersebut akhirnya terjawab dengan teaser selanjutnya ini.

Tampak jelas bagian grille khas Datsun, begitupun dengan bentuk lampu utama serta LED DRL-nya. Kalau memakai logo baru Nissan, maka bisa begitu pas dengan grille-nya. Tapi kalau diperhatikan, tampang Magnite seolah begitu mirip dengan Datsun redi-GO Facelift.

redi-GO Versi SUV?

Jika membandingkan redi-GO dengan Magnite, memang sekilas terlihat sama persis. Hanya saja garis kap mesinnya disejajarkan dengan grille dan atas headlamp, tak seperti redi-GO. Tapi sebaliknya redi-GO punya detail tambahan pada bagian atas LED DRL-nya dan Magnite tak memilikinya.

Tampang Magnite seperti ini sudah lama diprediksi sejak video teaser jajaran produk terbaru Nissan. Magnite menampakkan bentuk wajah yang agak persis dengan redi-GO, meskipun dengan bodi lebih kekar dan tidak membulat dari ‘saudaranya’. Bisa dibayangkan penampilan Magnite tapi memakai logo Datsun.

Nissan rencananya akan meluncurkan Magnite pada tanggal 16 Juli besok. Magnite sepertinya berpotensi besar masuk ke Indonesia mendahului duo Rocky-Raize.

Be the first to comment

Leave a Reply