Harley-Davidson Siap Produksi Motor ‘Mungil’ 350 cc

RiderTua.com – Mendengar nama Harley-Davidson, tentu yang terbayang pertama kali adalah motor gedenya. Tapi tak selamanya merek sepeda motor ini terkenal akan moge yang legendaris. baru-baru ini Harley-Davidson dikabarkan akan segera memproduksi motor kecil. Disebut begitu karena ukuran serta mesinnya lebih kecil dari moge yang biasa dijual Harley.

Baca juga: Teknologi Self-Balancing Sedang Disiapkan Harley-Davidson, Buat Apa ?

Harley-Davidson akan Memproduksi Motor Kecil

Tentu bisa terbayang bagaimana penampakan motor kecil Harley-Davidson ini nantinya. Disebutkan kalau model tersebut akan memakai basisnya Benelli TNT 300. Kenapa harus meminjam platform model lain? Ini dilakukan demi menekan biaya produksi yang harus dikeluarkan dalam pengembangannya.

Karena memakai platform Benelli TNT 300, maka motor kecil ‘tanpa nama’ tersebut akan punya spesifikasi yang serupa. Mulai dari swingarm, mesin, komponen sasis, hingga rangkanya. Bahkan dari bocoran yang ada, penampilan motor terbaru Harley akan sangat identik dengan TNT 300.

Benelli TNT 300

Belum Juga Dirilis

Kalau masih belum tahu sosoknya, coba bayangkan saja TNT 300 dengan badge Harley. Tapi bedanya desain ala motor naked streetfighter dipadu dengan headlamp LED bulat. Ini mungkin terdengar aneh, tapi inilah ciri khas motor Harley-Davidson selama ini.

Sebenarnya sudah banyak konsumen yang menanti kehadiran motor 350 cc dari Harley tersebut. Pernah muncul dugaan kalau peluncurannya dilakukan pada bulan Juni lalu, tapi meleset. Mereka akan meluncurkannya sekitar awal tahun 2021 mendatang, dengan QJ Motorcycle Co. sebagai pembuatnya.

Harley membuat motor dengan kapasitas kecil karena menyadari pasar motor berkapasitas dibawah 500 cc menjadi pasar yang menjanjikan di Asia. India disebut-sebut yang pertama kebagian motor ini, entah bagaimana dengan Indonesia.

1 Comment

Leave a Reply