Teknologi Self-Balancing Sedang Disiapkan Harley-Davidson, Buat Apa ?

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau produk keluaran Harley-Davidson sangatlah berkualitas. Namun ada saja yang kesulitan saat mengendarainya, karena bobot motornya terbilang cukup berat. Itulah mengapa Harley-Davidson mulai mengembangkan teknologi self-balancing. Teknologi ini diharapkan mampu memudahkan pengendara saat menggunakan motornya.

Baca juga: Harley-Davidson Mau Lelang Salah Satu Motornya ?

Harley-Davidson Teknologi Self-Balancing

Lalu apa uniknya dari teknologi ini? Sesuai namanya, Harley menyebut kalau dengan disematkannya teknologi tersebut maka memungkinkan motor bisa lebih seimbang. Merek motor ini juga memadukannya dengan sistem giroskopik. Seperti apa cara kerjanya?

Giroskop ini diletakkan pada sebuah gimbal, lalu teknologinya bisa aktif saat motor dikendarai dalam kecepatan 5 km/jam. Saat itu terjadi, giroskop akan mencari keseimbangan yang memudahkan pengendara untuk mengendalikan motornya. Perlu diingat kalau sistem tersebut hanya aktif saat berkendara dalam kondisi normal.

Teknologi Canggih

Saat motor dikendarai dalam kecepatan tinggi, otomatis sistem giroskop tak lagi diaktifkan. Memang terdengar simpel, tapi keberadaan self-balancing ini dianggap sebagai teknologi yang penting bagi Harley-Davidson. Tentunya ini dilakukan sebagai jawaban atas ‘keluhan’ yang didapat dari konsumennya.

Perang Tarif Bea Masuk Uni Eropa vs AS mulai ancam Harley-Davidson?

Namanya motor Harley tentu punya bobot sangat berat, dan mungkin ada orang yang bisa saja kesulitan saat mengendarainya. Dengan adanya teknologi ini, diharapkan Harley mampu menjawab masalah yang selalu ditemukan oleh penggunanya lewat solusi yang satu ini.

Mungkin Harley-Davidson akan jadi yang pertama mengembangkan serta menerapkan teknologi tersebut pada produknya. Siapa tahu akan ada banyak produsen motor lainnya yang mengikuti jejak Harley suatu saat nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply