MotoGP Amerika Resmi Dibatalkan, Kesialan Marquez Berkurang!

Namun bagi semua penggemar MotoGP tentunya ini berita buruk. Dimana Grand Prix of America, yang awalnya belum dibatalkan dan ditunda hingga pertengahan November.

Marc Marquez COTA

RiderTua.com – Seri MotoGP Amerika 2019 di Austin bisa dibilang seri paling sial bagi Marc Marquez. Bagaimana tidak, dari semua seri yang dia peroleh ‘dengan mudah’ hanya seri Austin ini dia gagal total. Ketika MotoGP Amerika resmi dibatalkan, maka kesialan Marquez berkurang.. Seri Austin tahun lalu memang cukup sulit diprediksi. Banyak insiden di sana: insiden Marquez, Cal Cruthlow juga terkena sial dan jatuh, Jorge Lorenzo gagal finis karena motornya bermasalah. Maverick Vinales dan Joan Mir dikenakan penalti setelah ‘curi start’.

MotoGP Amerika Resmi Dibatalkan, Kesialan Marquez Berkurang

Namun bagi semua penggemar MotoGP tentunya ini berita buruk. Dimana Grand Prix of America, yang awalnya belum dibatalkan dan ditunda hingga pertengahan November. Kini secara resmi tidak akan ada balapan tahun ini pada tahun 2020, seperti yang diumumkan pada hari Rabu lalu.

Berita itu berbunyi: “Berita besar, balapan sepeda motor tercepat di dunia (MotoGP) tidak akan digelar di Austin sampai tahun depan untuk Grand Prix yang lebih besar dan lebih baik antara 16 dan 18 April 2021”.

MotoGP Texas Austin 2020

Peluang untuk menggelar balapn tidak bagus. Alasannya: Jumlah kasus wabah di AS sangat tinggi. Sekarang ada lebih dari tiga juta orang yang terinfeksi dan puluhan ribu bertambah setiap hari.

Sejauh ini, perusahaan pemasaran MotoGP Dorna harus memenuhi kewajiban kontrak. Ketika promotor GP AS dibubarkan otomatis Seri GP Amerika membatalkan kontraknya.

Hasil MotoGP Amerika 2019

Bagi yang sudah terlanjur membeli tiket akan menerima informasi lebih lanjut melalui email. Pembatalan ini berarti bahwa kalender sementara dengan 13 seri saat ini tetap ada. Yang akan dimulai pada tanggal 19 Juli di Jerez, Spanyol.

Dengan di batalkannya seri yang paling sial bagi Marc, maka berkuranglah nasib apes Marc tahun ini..

2 Comments

Leave a Reply