Peluncuran Honda CBR250RR Terbaru Takkan Ditunda Lagi ?

RiderTua.com – Seharusnya Honda sudah meluncurkan CBR250RR model terbaru sejak awal tahun 2020. Namun kondisi yang kurang memungkinkan memaksa produsen otomotif ini untuk mengundurkan jadwalnya. Setelah beberapa kali mundur, akhirnya Honda bersiap mengenalkan CBR250RR anyar ini pada bulan September mendatang. Walau agak terlambat, tapi setidaknya mereka bisa melakukannya.

Baca juga: All New Honda CBR400R Resmi Dikenalkan, ‘Turunannya’ Fireblade ?

Honda Bersiap Mengenalkan CBR250RR Anyar

CBR250RR terbaru yang dimaksud adalah model tahun 2020. Motor yang masuk dalam CBR series ini akan memakai mesin yang sudah ditingkatkan tenaganya, dari 38 hp menjadi 42 hp. Memang naik sedikit, tapi Honda merasa kalau ini sudah cukup untuk motornya.

Penampilan CBR250RR anyar terlihat begitu gagah dengan bodi motor berwarna putih, rangka merah, serta pelek emas. Bahkan katanya Honda menambahkan Slipper Clutch mirip Yamaha, serta Quick Shifter yang berfungsi saat menaikkan atau menurunkan gigi.

Takkan Diundur Lagi

Awalnya, Honda CBR250RR tahun 2020 diluncurkan pada Tokyo Motorcycle Show sekitar akhir bulan Maret lalu. Tapi dengan kondisi sekarang ini membuat Honda mengundurkan jadwalnya hingga bulan Juli. Dan lagi-lagi jadwal rilisnya diundur hingga September.

Honda memastikan kalau untuk kali ini peluncuran CBR250RR 2020 takkan diundur-undur lagi. Sehingga sudah ditetapkan, bulan September akan menjadi bulan dirilisnya motor sport ini. Tapi mereka akan terus memantau kondisi terkini di pasar roda dua.

Memang CBR250RR 2020 hanya akan hadir di Jepang terlebih dahulu. Tapi siapa tahu motor ini akan hadir di negara lain termasuk Indonesia. Walau mungkin harganya lebih mahal dari model lamanya, tapi itu sudah cukup ‘worth it’ dengan segala kemewahan dan performa yang ditawarkannya.

Be the first to comment

Leave a Reply