Teaser Mobil SUV Baru Toyota Sudah Disebar !

RiderTua.com – Dalam beberapa bulan terakhir, Toyota sudah meluncurkan sejumlah mobil baru. Terakhir mereka mengenalkan Fortuner-Hilux Facelift di Thailand, termasuk varian Legender. Kini Toyota akan mengenalkan satu model SUV baru lagi di Negeri Gajah Putih. Tapi identitas mobil tersebut belum dipastikan.

Baca juga: Toyota Diam-diam Membuat Innova TRD ?

Toyota akan Mengenalkan SUV Baru Lagi

Dari teaser singkat tersebut, memang tak banyak yang bisa dijelaskan selain grafis siluet mobil serta hashtag ‘A New Journey Begins’. Mobil ini akan menjadi ‘New Toyota SUV’, meski tak menyebut namanya. Tapi dari bentuk desainnya, seakan mengingatkan pada Corolla Cross.

Tapi benarkah mobil dalam teaser ini adalah Corolla Cross? Bisa jadi. Karena belakangan ini ‘adiknya’ C-HR tersebut sering terlihat berseliweran di jalanan Thailand. Terakhir kali Corolla Cross terlihat kembali, bahkan ada spyshot yang menampakkan bagian belakang mobil.

Diluncurkan Bulan Ini?

Disebut sebagai adiknya C-HR karena Corolla Cross menggunakan platform yang sama dengan compact crossover tersebut, yaitu TNGA-C. Walau sebenarnya Corolla series sejak tahun 2018 juga mendapat platform ini. Jadi sudah tentu itu bukan hal yang biasa, terlebih Yaris Cross masih menggunakan platform yang sama dengan model hatchback-nya.

Info yang beredar membocorkan dua pilihan mesin untuk Corolla Cross, yaitu bensin dan hybrid. Lebih tepatnya mesin bensin 1.8 liter empat silinder bertenaga 140 hp dan torsi 175 Nm, serta mesin hybrid 1.8 liter dengan motor listrik. Meski sama-sama menggunakan transmisi CVT, untuk varian hybrid diberikan versi e-CVT.

Soal banderolnya, diperkirakan harga Corolla Cross mencapai Rp 419 jutaan untuk mesin bensin dan Rp 558 juta untuk hybrid. Sepertinya harga ini masih dianggap wajar untuk ukuran compact SUV. Indonesia kebagian juga nggak, ya?

Be the first to comment

Leave a Reply