Toyota Diam-diam Membuat Innova TRD ?

RiderTua.com – Hingga hari ini, Toyota belum memberikan perombakan alias major change untuk ‘Kijang’ Innova. Padahal mobil medium MPV ini sudah waktunya untuk disegarkan setalah tiga tahun tanpa adanya perombakan total. Tapi daripada memberi major change, Toyota Indonesia malah menyiapkan trim baru yang disebut sebagai Innova TRD. Entah apakah varian ini akan menggantikan salah satu varian yang sudah tersedia.

Baca juga: Euro 4 di Indonesia Diundur, Toyota Sudah Siap Sejak Awal

Toyota Indonesia Menyiapkan Innova TRD

Kalau dilihat, model Toyota yang disegarkan sebelumnya, yaitu Fortuner dan Hilux, adalah model ladder frame. Di Toyota hanya ada tiga mobil, dan Innova termasuk didalamnya yang belum mendapat penyegaran. Sehingga MPV ini kemungkinan besar akan di-facelift dalam waktu dekat.

Mendengar kata ‘TRD’ tentu bagi pecinta mobil Toyota sudah tak asing dengan trim ini, karena sering diberikan pada sebagian produk merek asal Jepang tersebut. Hampir semua varian Innova akan kebagian TRD, kecuali Venturer. Mungkin karena Venturer sudah dianggap sebagai trim tertingginya Innova.

Sentuhan TRD

Mobil Toyota dengan TRD biasanya ditambahi aksesori seperti aerokit untuk depan-belakang-samping bodi mobil, front grille ornament, health care package, dan emblem TRD. Pelek 17 inci berwarna hitam akan menjadi ciri khas dari trim sporty yang satu ini, walau trim Venturer sudah menyediakannya lebih dulu.

Sayangnya tak ada bocoran mengenai Innova TRD sampai sejauh ini, tapi bayangkan saja Innova yang dimodifikasi menjadi lebih sporty dengan aksesori TRD Sportivo. Info lainnya menyebut pilihan warna untuk Innova TRD yaitu Attitude Black, Dark Grey Mica Metallic, Silver Metallic, dan Super White 2. Jadi jangan harap ada Innova TRD warna merah.

Bocoran lainnya yaitu penjualannya akan dimulai sekitar akhir Agustus mendatang. Harganya? Rp 3 jutaan lebih mahal dari Innova biasa. Entah apakah Toyota menjualnya dalam jumlah terbatas, layaknya Nissan dengan Livina Sporty Package-nya.

Be the first to comment

Leave a Reply