Sepakati Kontrak 2 Tahun? Valentino Rossi Selangkah Lagi Gabung Petronas!

Valentino Rossi sudah bersama tim pabrikan Yamaha MotoGP selama tujuh tahun (2004 - 2010), termasuk memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP pada 2004, 2005, 2008 dan 2009. Setelah dua tahun Ducati, dia kembali pada tahun 2013 dan 3 kali runner-up berturut-turut dari 2014 hingga 2016.

Valentino Rossi

RiderTua.com – Valentino Rossi selangkah lagi gabung Petronas. Kontrak MotoGP antara The Doctor dan Yamaha hanya tentang formalitas saja. Bahkan didalamnya ada diskusi tentang durasi kerjasama selama dua tahun. Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, pernah mengatakan pada saat wawancara dengan media Jerman Speedweek, bahwa kontrak baru dengan Valentino Rossi bisa dirampungkan sebelum GP Jerez (17-19 Juli).

Valentino Rossi Selangkah Lagi Gabung Petronas

Valentino Rossi Petronas

Namun sepertinya kontrak baru Rossi tidak dapat diumumkan sebelum GP Spanyol. Detail kontrak masih harus diolah. Meskipun tidak ada rintangan lagi, dan hanya soal formalitas, hal ini bisa diketahui dari tim Monster Yamaha.

Bos tim Petronas-Yamaha-SRT, Razlan Razali juga terlihat menyadari hal ini, secara umum disepakati bahwa yang harus dilakukan hanyalah menyempurnakan rincian kontrak. Selain itu, kontrak dengan Franco Morbidelli akan diperpanjang lebih awal. Karena sifat kontrak Morbidelli hanya melanjutkan proyek yang sudah ada..

Fabio Quartararo - Diego Gubellini Yamaha Petronas
Fabio Quartararo – Diego Gubellini Yamaha Petronas

Kepala Mekanik

Sebagai contoh, itu harus diklarifikasi secara rinci berapa banyak teknisi yang Rossi ambil dari tim resmi ke tim satelit Petronas Malaysia dan berapa teknisi yang ingin disatukan oleh Fabio Quartararo. Misalnya, pembalap Prancis itu akan membawa kepala mekanik Italia-nya Diego Gubellini. Rossi, di sisi lain, ingin membawa kepala meknik barunya Davide Munoz. Sementara kepala mekanik Ramon Forcada akan terus bekerja untuk Morbidelli.

Valentino Rossi sudah bersama tim pabrikan Yamaha MotoGP selama tujuh tahun (2004 – 2010), termasuk memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP pada 2004, 2005, 2008 dan 2009. Setelah dua tahun Ducati, dia kembali pada tahun 2013 dan 3 kali runner-up berturut-turut dari 2014 hingga 2016.

Kemenangan terakhir Rossi di Assen 2017, lebih dari tiga tahun yang lalu. “Tetapi selama saya termotivasi, memiliki peluang di podium dan dapat bersaing dengan ‘anak-anak muda’, saya akan terus maju,” ujar Valentino…

Bahkan sang ayah, Graziano Rossi mengumumkan setahun yang lalu dengan setengah bercanda menatakan, “Valentino akan pensiun pada usia 46 tahun.”.. Tidak ada yang akan membayangkan selama itu Rossi akan membalap.. Namun di Yamaha, tidak ada yang mau mengomentari durasi kontrak yang direncanakan. “Valentino akan menandatangani setidaknya selama satu tahun,” itu adalah informasi terkini dan masuk akal.

Be the first to comment

Leave a Reply