Nissan Magnite akan Jadi Calon Rivalnya Rocky-Raize ?

RiderTua.com – Tahun ini akan menjadi tahun yang sibuk bagi Nissan, meski ditengah kondisi seperti sekarang ini. Mereka masih punya mobil SUV yang akan dipanggil sebagai Magnite. Dari kabar yang beredar, Nissan Magnite akan menjadi penantang baru duo SUV Rocky-Raize. Mobil ini diperkirakan memiliki fitur yang melimpah.

Baca juga: ‘Nissan-Datsun’ Magnite akan Diluncurkan Bulan Ini ?

Nissan Magnite Penantang Duo Rocky-Raize

Mobil terbaru Nissan (dan mungkin juga Datsun) ini akan masuk ke dalam segmen crossover-SUV segmen B. Biasanya model jenis tersebut punya bodi berukuran cukup kecil, bahkan lebih kecil dari Kicks. Artinya Magnite mungkin ditempatkan di segmen antara Kicks dan X-Trail/Rogue.

Model yang tergolong masuk ke segmen ini yaitu duo Rocky-Raize, yang meraih sukses besar di Jepang. Mobil kembar tersebut memiliki desain yang sporty dan modern, ditambah dengan fitur keselamatan dengan rating lima bintang dari JNCAP, membuat keduanya laris manis. Meskipun Rocky tak selaris Raize, tapi Toyota-Daihatsu tetap puas dengan hasilnya.

(autonetmagz.com)

Masuk Segmen SUV

Tapi kehadiran Rocky-Raize membuat Nissan tertarik untuk menantang kedua SUV kembar ini. Magnite yang akan menjadi calon rival Rocky-Raize, atau mungkin model sekelasnya juga. Tentunya agar bisa bersaing, Nissan mendesain Magnite hingga begitu terlihat sporty tapi menawan.

Dari foto teaser yang sudah disebar, Magnite memperlihatkan ciri desain wajah mirip Datsun Go yang pernah dijual di Indonesia. Mungkin ini terlihat aneh, karena semua produk Nissan menggunakan grille V-Motion. Pada awalnya pabrikan mobil ini ingin menjadikan Magnite sebagai produknya Datsun, namun rencana tersebut batal.

Magnite disebut memiliki fitur kamera 360 derajat, panel instrumen dengan layar 8 inci, sensor parkir, sampai AC otomatis. Harga jualnya dipastikan terjangkau layaknya Renault Kwid, dan mulai diproduksi di India.

Be the first to comment

Leave a Reply