‘Nissan-Datsun’ Magnite akan Diluncurkan Bulan Ini ?

RiderTua.com – Mendengar nama Magnite mungkin akan mengingatkan pada kabar soal mobil terbarunya Nissan. Awalnya ada dugaan mengenai model ini sebenarnya adalah produk keluaran Datsun, tapi sampai sekarang masih menjadi tanda tanya. Baru-baru ini, muncul teaser Magnite yang sudah disebar Nissan. Sehingga pertanyaan mengenai mana merek yang akan menaungi model ini kembali muncul.

Baca juga: Magnite Bukan Mobil Baru untuk Datsun, Tapi…

Teaser Magnite Sudah Disebar Nissan

Teaser tersebut hanya menampilkan sedikit wajah dari Magnite, dan hampir seluruh bodi mobil ditutupi oleh kain hitam. Penampakan model ini memang sudah lama diprediksi sejak lama, dengan desain yang modern dan sporty bak SUV. Tapi ada yang aneh dari desainnya, yang disebut punya kesan seperti campuran gaya desain Nissan-Datsun.

Bentuk grille Magnite mengingatkan pada mobil yang dijual Datsun saat ini, salah satunya redi-Go hingga Cross. Tapi model ini punya lampu belakang bergaya Nissan, apalagi pelek dual-tone-nya punya logo Nissan. Biasanya produk Nissan punya grille V-Motion, tapi tidak untuk Magnite, sehingga ini tentu sangat membingungkan.

Nissan Magnite atau Datsun Magnite?

Bentuk lampu depannya terlihat hampir menyipit mengingatkan pada model Kicks lawas, Versa, dan Leaf. LED DRL nampak begitu elegan, seakan menegaskan kesan modern pada Magnite. Fender-nya dibalut cladding berwarna hitam yang kekar, dan lagi-lagi mengingatkan pada kesan ala mobil SUV.

(autonetmagz.com)

Fender tersebut memiliki lubang yang mirip dengan Renault Climber, tapi belum dipastikan apakah itu lampu sein samping atau tidak. Tentu terdengar masuk akal karena Magnite dibuat dari platform MPV Renault Triber. Jadi bisa saja Magnite punya kembaran dari salah satu model merek asal Prancis tersebut.

Teaser tersebut juga menyebut jadwal rilisnya pada tanggal 16 Juli mendatang. Kebetulan itu terjadi sehari setelah Nissan mengenalkan mobil SUV terbarunya, Ariya. Bisa jadi Magnite adalah produk baru Nissan atau Datsun, yang pasti kehadirannya patut dinanti.

Be the first to comment

Leave a Reply