All New Honda HR-V Dibikin Imut Mirip Jazz, Pantas Nggak ?

(Foto: Mobil123.com)

RiderTua.com – Banyak yang mulai mempertanyakan kapan Honda memberi perombakan untuk HR-V. Dan sepertinya keinginan itu akan terwujud sebentar lagi, karena pabrikan otomotif ini akan membawa model all new untuk mobil SUV-nya. Tapi rumor mengatakan kalau HR-V akan dibuat imut layaknya All New Jazz. Benarkah?

Baca juga: Peluncuran All New Honda HR-V dan Odyssey Facelift Diundur !

HR-V Dibuat Imut Layaknya Jazz

Kabar ini sudah lama beredar sejak Honda memutuskan untuk mengundurkan jadwal peluncuran All New HR-V. Ini karena kondisi yang masih kurang memungkinkan untuk meluncurkan produk baru. Memang tak hanya HR-V, tetapi juga MPV mewah Odyssey yang akan mendapat penyegaran.

Entah kenapa tiba-tiba saja muncul prediksi soal All New HR-V dari salah satu media Jepang. Ada banyak dugaan yang bisa saja dihadirkan pada HR-V generasi terbaru. Seperti perombakan total desainnya, atau bahkan mengubah dimensinya sehingga mendekati model SUV coupe.

honda HR-V
(Foto: Carscoops.com) honda HR-V

Perombakan Total

Kemungkinan HR-V anyar akan dilengkapi dengan sasis baru yang belum pernah dipakai oleh model Honda sebelumnya. Tapi untuk bisa mendukungnya, wheelbase HR-V akan dibuat lebih panjang dari sebelumnya. Tapi poin utama disini adalah gaya desainnya yang disebut akan lebih imut dari model lamanya.

Tentu ini akan menjadi hal yang cukup kontroversial, mengingat desain Jazz yang baru tak terlalu diminati di negara luar Jepang, termasuk Indonesia. Mengingat HR-V adalah produk global, maka Honda harus memikirkan kembali desain yang lebih cocok untuk konsumennya di seluruh dunia, tapi tetap dikenal di kampung halamannya. Seperti Jazz yang sudah dimodifikasi penampilannya namun masih ada ciri khas dari model all new-nya.

Mungkin ini terdengar sulit, apalagi Honda pernah gagal menciptakan SUV coupe yang sempurna lewat Acura ZDX. Tapi siapa tahu kali ini mereka berhasil melakukannya lewat HR-V nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply