Ismael Bonilla Meninggal di Sirkuit Jerez Setelah Kecelakaan Tragis dengan Yamaha R1

Ismael Bonilla

RiderTua.com – Sebuah berita duka datang dari sirkuit yang rencananya akan menggelar balapan MotoGP perdana musim ini. Ismael Bonilla meninggal di Sirkuit Jerez setelah kecelakaan tragis dengan Yamaha R1. Mantan pembalap GP 250cc Ismael Bonilla ini kehilangan kendali atas motornya di tikungan terakhir di Circuito de Jerez. Disinyalir kuat akibat mengalami kegagalan remnya.

Ismael Bonilla Meninggal di Sirkuit Jerez Setelah Kecelakaan Tragis dengan Yamaha R1

Pembalap asal Spanyol Ismael Bonilla, ini merupakan member dari majalah FormulaMoto, mengalami kecelakaan serius di sirkuit Circuito de Jerez – Angel Nieto GP ketika rem pada motornya mengalami kerusakan.

Bonilla yang berusia 41 tahun adalah pengendara sepeda motor dengan pengalaman luar biasa.

  • Pada tahun 1994 dia memenangkan gelar balapan tingkat nasional dalam kategori single-silinder four-stroke.
  • Antara 1996 dan 2001 dia bahkan ikut serta dalam perlombaan individu untuk Kejuaraan Dunia 250cc dengan wildcard.
  • Di CEV Repsol Championship di Spanyol, dia berpartisipasi di kelas Formula Extreme
  • Kemudian ambil bagian dalam Kawasaki Ninja Cup.

Setelah menyelesaikan karir balapnya pada tahun 2013, dia mengabdikan dirinya untuk TROFEO RACE dan juga bekerja sebagai instruktur balap. Selain itu, dia juga sebagai karyawan dan tes rider untuk majalah spesialis FormulaMoto.

Minggu ini, Madrilene Ismael Bonilla mengambil bagian dalam sesi latihan bebas yang diselenggarakan oleh CM-3 di sirkuit Jerez. Dia mengendarai Yamaha Superbike 1000cc R1 dan merupakan korban dari kegagalan rem..

DUCATI-Ismael-Bonilla-2012-Panigale

Wakil presiden Pemerintah Andalusia dan Menteri Pariwisata, Pemuda, Keadilan, dan Administrasi Lokal, Juan Marín, menyatakan duka secara mendalam dari akun Twitternya atas kematian Ismael Bonilla setelah alami kecelakaan fatal selama latihan di Circuit de Sherry.

“Belasungkawa tulus saya untuk keluarga, teman dan penggemar sepeda motor,” tulis wakil presiden Andalusia dalam tweet, yang diakhiri dengan ucapan semoga Istirahat dalam damai.

Be the first to comment

Leave a Reply