Peluncuran All New Honda HR-V dan Odyssey Facelift Diundur !

(Foto: Mobil123.com)

RiderTua.com – Seharusnya Honda punya jadwal peluncuran dua mobil barunya pada tahun ini. Tapi nyatanya tanggal mainnya diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Sehingga peluncuran All New HR-V dan Odyssey Facelift harus ditunda untuk sekarang. Padahal keduanya sudah menjadi mobil Honda yang paling dinanti oleh konsumennya.

honda odyssey 2018
(Foto:Otomotif Kompas) honda odyssey 2018
Baca juga: Recall Honda Jazz dan CR-V Dilakukan di Malaysia, Indonesia ?

All New HR-V dan Odyssey Facelift Ditunda

Jauh sebelumnya, Honda dirumorkan akan menyegarkan sejumlah produk andalannya. Tak hanya HR-V dan Odyssey, ada juga N-Box Facelift, All New N-One, hingga Civic Type R Facelift. Hanya N-Box dan N-One yang dijual di Jepang saja, sedangkan ketiga model lainnya berupa model yang dijual di beberapa negara termasuk Indonesia.

Odyssey sempat menjadi pembicaraan setelah unit dengan tampang terbarunya muncul di dunia maya. Sementara Civic Type R hanya fokus pada sedikit penyegaran penampilan. Tapi facelift ini akan menjadi penyegaran pertamanya untuk model generasi kelimanya.

HR-V Wajah Baru?

Yang menjadi sorotan yaitu HR-V (Vezel di Jepang) generasi terbaru. Memang sudah waktunya bagi compact SUV ini untuk mendapat perombakan, mengingat generasi keduanya sudah hadir sejak tahun 2016 lalu. HR-V juga sering mendapat minor change di Indonesia, dan sepertinya inilah saat yang tepat bagi Honda untuk merombaknya.

Jadwal peluncurannya dimundur hingga awal tahun 2021 mendatang, meski Civic Type R Facelift dijadwal meluncur pada bulan November nanti. Sementara Odyssey Facelift sekitar awal tahun 2021, dan All New HR-V atau Vezel pada pertengahan tahun depan. Itupun peluncuran di Jepang, sehingga Indonesia bakal kebagian pada tahun 2021 atau 2022.

Sepertinya masih lama untuk menantikan kehadiran mobil baru Honda tersebut. Apalagi menerapkannya pada model pasar global akan memakan waktu lebih lama lagi. Tapi apa boleh buat?

Be the first to comment

Leave a Reply