Kalau Suzuki Jimny Pakai Body Kit Ini, Cakep Nggak ?

RiderTua.com – Mungkin bagi pecinta Suzuki Jimny masih ingat dengan pengumuman body kit khusus SUV ini. Walau bukan dari Suzuki, tapi mereka bekerja sama dengan DAMD untuk menghadirkan modifikasi khusus mobil ‘reborn’-nya tersebut. Body kit ini bakal membuat Jimny tampil seperti model klasik tahun 90-an. Apalagi dengan warna cerah akan membuat mata tak bosan memandangnya.

Baca juga: Inden Suzuki Jimny Terancam Molor Lagi ?

Body Kit Jimny Seperti Model Klasik 90-an

Paket body kit Jimny dari DAMD ini lebih dikenal sebagai Roots dan Little B, yang masing-masing punya ciri khasnya tersendiri. Penampilannya tentu sesuai selera konsumen, walau hanya menyediakan dua pilihan saja. Lalu seperti apa kedua varian body kit ini?

Untuk body kit Jimny Roots, DAMD memilih desain Jimny generasi pertama tahun 1970. Warna orange vintage terlihat begitu cocok dengan penampilan klasiknya yang begitu kental layaknya off-roader tahun 70-80-an. Ditambah dengan bumper berwarna krem dan pelek hitam, tentu semua orang akan dibuat ngiler ingin memilikinya.

Vintage Klasik

Kemudian Jimny Little B menawarkan body kit yang membuat SUV ini tampil seperti mobil bergaya Amerika Serikat. Dengan bumper silver serta pelek berdesain klasik, Little B tampil makin menawan dengan warna hijau telur asin. Body kit ini akan mengingatkan siapapun dengan era tahun 80-an, dimana Jimny dan mobil sekelasnya menggunakan desain seperti ini.

DAMD yang membuat semua body kit untuk Jimny ini, dan selanjutnya akan dijual di Jepang pada akhir bulan Juli. Body kit tersebut pertama kali dikenalkan pada Tokyo Auto Salon 2020 dan sukses meraih banyak perhatian konsumen. Entah ada berapa banyak pesanan yang didapat oleh DAMD, termasuk body kit Bronco yang pernah mereka tawarkan.

Sayangnya body kit ini sepertinya dikhususkan untuk pasar Negeri Sakura saja. Indonesia dan negara lain mungkin tak ikut kebagian, walau bisa saja memodifikasi penampilan Jimny menjadi seperti body kit DAMD ini.

Be the first to comment

Leave a Reply