Hadapi Cuaca Panas, Valentino Rossi Jalani Latihan Fisik Adaptasi dengan Kondisi Trek

Latihan di tengah musim panas ini diharapkan Valentino Rossi dan siswa dari Akademi VR46 akan terbiasa saat hadapi seri MotoGP pertama Jerez

Valentino Rossi - MotoGP

RiderTua.com – Musim panas di Eropa berlangsung selama bulan Juni hingga Agustus. Gelaran MotoGP perdana berlangsung di sirkuit Jerez tanggal 19 Juli 2020 pukul 14:00 (waktu setempat). Di mana diramalkan suhu berkisar 27 hingga 35 derajat. Di sirkuit Misano, Valentino Rossi dan para siswa akademi VR46 sedang menjalani pelatihan dengan tujuan untuk beradaptasi dengan suhu lebih dari 40 ° di lintasan. Saat ini dengan suhu yang sangat ekstrem mereka akan sepadankan dengan kondisi saat race di Jerez dimana juga harus berurusan dengan panasnya cuaca. Demi hadapi cuaca panas, Valentino Rossi jalani latihan fisik adaptasi dengan kondisi trek..

Jadwal- Kalender MotoGP 2020 Terbaru

Hadapi Cuaca Panas, Valentino Rossi Jalani Latihan Fisik Adaptasi dengan Kondisi Trek

Latihan di tengah musim panas ini diharapkan Valentino Rossi dan siswa dari Akademi VR46 akan terbiasa saat hadapi seri MotoGP pertama Jerez… Di Kejuaraan Dunia berikutnya panas akan menjadi lawan yang harus dihadapi semua pembalap. “Panas… sangat panas, tapi selalu menyenangkan ketika mengendarai sepeda motor.” Ini adalah kata sandi dari semua siswa VR46. Dimana setelah lockdown sudah beberapa kali latihan di sirkuit Misano. Dimana akan menjadi salah satu seri musim ini pada bulan September dengan dua balapan.

Valentino Rossi VR46 Academy Misano
Istirahat di panas terik trek Misano

Dengan suhu udara mencapai 40 ° dan aspal yang menambah pantulan panas. Tidak mudah untuk menemukan konsentrasi yang pas saat melaju dengan motor balap. Apalagi dengan motor prototipe dan balapan sesungguhnya. Semua pembalap akan ditantang fisiknya kali ini dengan cuaca ekstrem…

Valentino Rossi VR46 Academy Misano

Semua pembalap akan berada di trek pada 15 Juli untuk tes resmi selama satu hari. Dan sesi latihan akan dimulai tanggal 17 dengan latihan bebas pertama (FP1).. Satu hal yang ditunggu adalah saat Valentino Rossi memutuskan waktu yang tepat untuk meresmikan kontrak baru dengan tim satelit Yamaha Petronas SRT. Yang mungkin akan kita dengar saat seri pertama itu..

Be the first to comment

Leave a Reply