Akibat Latihan dengan Motor ‘Spek Balap’, Fabio Quartararo Akan Dikenakan Hukuman di GP Jerez?

Biasanya Quartararo berlatih di lintasan tanah, Fabio mengakui bahwa dia tidak suka berlatih di sirkuit dengan superbike, karena perbedaan dengan MotoGP cukup konsisten.

Fabio Quartararo

RiderTua.com – Pembalap MotoGP SRT Petronas, Fabio Quartararo akan dipanggil / disidang oleh FIM pada akhir pekan seri pertama di Jerez. Rider asal Prancis itu diduga melanggar beberapa aturan tentang tes pribadi. Beberapa petunjuk pelanggaran mengacu pada tes yang dilakukan beberapa minggu lalu di Paul Ricard. Peraturan tersebut menetapkan bahwa pembalap hanya bisa mengitari trek dalam latihan dengan motor spek jalan raya dengan kondisi standar. Akibat latihan dengan motor spek balap, Fabio Quartararo akan dikenakan hukuman di GP Jerez?

Fabio Quartararo

Akibat Latihan dengan Motor Spek Balap, Fabio Quartararo Akan Dikenakan Hukuman di GP Jerez?

Disinyalir Quartararo menggunakan Yamaha R1 Superbike dengan modifikasi yang tidak diizinkan oleh peraturan. Seperti penggunaan elektronik Magneti Marelli dan rem karbon.

Fabio Quartararo mungkin akan menerima hukuman di seri pembuka kejuaraan dunia MotoGP 2020 di Jerez. Sesuai dengan peraturan dimungkinkan hukuman itu berupa pembatasan ubahan ban atau fairing. Dilihat dari foto dan video dari tes pribadi itu, mungkin dia akan mendapat hukuman ringan. Pembalap masa depan tim pabrikan Yamaha itu tampaknya melakukannya dengan tidak sadar.

Biasanya Quartararo berlatih di lintasan tanah, Fabio mengakui bahwa dia tidak suka berlatih di sirkuit dengan superbike, karena perbedaan dengan MotoGP cukup konsisten. Dia latihan dalam tes di trek Paul Ricard setelah lama libur, untuk mendapatkan kembali feelingnya dengan aspal dan tikungan. Dalam sebuah wawancara dengan media Paddock-GP, dia mengatakan dia puas dengan performa R1-nya dan dia tidak menginginkan motor yang lebih rumit lagi.

“Tidak, saya pikir itu sudah cukup. Saya tidak memakai motor ini untuk mencari waktu tercepat, tetapi motor untuk latihan. Karena itu lebih dari cukup dan pada akhirnya saya tidak menemukan kekurangan. Dengan lebih banyak peralatan, tentu saja kami akan memiliki bahkan lebih cepat, tetapi terus terang, kompromi itu sempurna. Itu persis yang saya butuhkan dan saya benar-benar menikmatinya! “.

Be the first to comment

Leave a Reply