Penampilan Toyota Corolla Cross akan Semirip Yaris Cross ?

RiderTua.com – Kehadiran Toyota Corolla Cross menjadi salah satu momen yang dinanti oleh konsumen global. Mobil SUV ini dipastikan mejeng di Bangkok Motor Show 2020 mendatang, tepatnya pada pertengahan bulan Juli. Belum juga tampak penampilannya, Corolla Cross disebut akan dibuat mirip dengan Yaris Cross. Benarkah begitu?

Render Corolla Cross
Baca juga: Toyota Corolla Cross Hadir di Thailand Bulan Depan ?

Corolla Cross Dibuat Mirip Yaris Cross

Belakangan ini, penampakan Corolla Cross di jalan sudah semakin sering terlihat. Meski bisa melihat bentuk bodinya, tapi tampangnya hampir tak terlihat sama sekali, seakan ditutupi oleh semacam bahan agar tak bisa dikenali. Walau begitu, banyak orang yang mulai tertarik untuk membuat rendernya.

Salah satu diantaranya menampakkan tampang dari Corolla Cross, yang sekilas mirip dengan Yaris Cross. Memang karena sang pembuat render menggunakan basis dari SUV terbaru Toyota tersebut. Hanya saja, bumper diantara grille-nya diwarna hitam, dan ada lampu sein yang cukup tipis di dekat headlamp yang berbentuk lebih stylish.

Lebih Cakep dari Corolla Sedan

Kalau memang benar Toyota melakukannya pada Corolla Cross, maka dipastikan mobil ini akan makin cakep dari model sedannya. Walau sama-sama bernama Corolla, tapi seperti Yaris Cross, model tersebut akan digolongkan sebagai varian lain. Tentu ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang ingin Corolla versi SUV.

Corolla Cross akan memakai platform yang berbeda dari Yaris Cross, yaitu TNGA-C, yang juga digunakan pada model C-HR. Platform ini sudah lama digunakan pada Corolla, jadi biar senada dengan Yaris Cross, walau basisnya baru dipakai pada generasi terbaru hatchback ini. Tawaran mesin bensin dan hybrid akan disediakan.

Memang itu baru sebatas render, dan banyak yang belum bisa memprediksi bagaimana penampilan eksterior serta interiornya. Walau begitu, calon pesaing Honda HR-V ini akan menjadi SUV yang sangat menjanjikan untuk tahun 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply