Penampakan Motor Baru Honda Livo 110, ‘Saudaranya’ MegaPro ?

RiderTua.com – Seakan tak mau kalah dengan produsen lainnya, Honda mulai menyiapkan segudang model sepeda motor terbarunya. Salah satunya yaitu berupa model naked bike bermesin 110 cc. Disebut sebagai Honda Livo 110, penampilannya agak mirip dengan MegaPro, salah satu motor yang cukup terkenal di Indonesia. Livo akan memulai debutnya di India nanti.

Baca juga: Inikah Motor Sport 400 cc Terbaru dari Honda ?

Honda Livo 110 Mirip MegaPro ?

Penampilan secara keseluruhannya hampir ditampakkan pada video teaser yang diunggah Honda India. Terlihat bagaimana sosok Livo 110 yang memiliki tangki bensin yang terbilang besar. Dan dari bentuk lampu utama yang berbentuk huruf ‘V’, sekilas memang terlihat seperti MegaPro.

Detail lainnya yaitu panel instrumen digital yang modern, serta rem cakram depan yang begitu modis. Sayangnya lampunya masih menggunakan halogen, tapi ada maksud tersendiri kenapa Honda memasangkannya pada Livo. Karena motor ini akan dijual sebagai motor murah, mungkin seperti LCGC gitulah.

Mesin Ramah Lingkungan

Untuk mesinnya, Livo 110 tentu saja dilengkapi dengan mesin 110 cc dengan injeksi dan berstandar BS6, atau setara Euro 6. Mesin ini punya tenaga sebesar 8 dk dan torsi 9 Nm. Tenaganya disalurkan dari roda belakang, bertransmisi 4 percepatan.

Demi mengoptimalkan performanya, Livo memiliki sejumlah fitur pendukung, seperti tombol engine kill hingga sistem starter ACG. Selanjutnya ada suspensi depan telekskopik, suspensi belakang model ganda, sistem CBS (Combi-Brake System), dan rem tromol. Semua ini untuk meningkatkan pengalaman berkendara dengan Livo 110.

Honda akan menjualnya di India dengan harga Rp 11,1 juta. Murah? Memang, bahkan bisa dikatakan sedikit lebih murah dari MegaPro, bahkan skutik Vario atau Beat di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply