Peran Danilo Petrucci Sebagai ‘Stabilizer’ Tim KTM

Petrucci mungkin akan menjadi 'kapten pembalap' di antara empat pembalap KTM di MotoGP.

Danilo Petrucci - KTM Tech3

RiderTua.com – Bagai disambar petir di siang bolong, Tim Red Bull KTM MotoGP tersentak kaget ketika dua juara dunia Pol Espargaro dan Jorge Martin hilang dalam waktu hampir bersamaan. KTM ter-aniaya oleh tim-tim besar: Espargaro disambar Repsol-Honda dan Martin dirampas Pramac-Ducati (Pramac adalah tim Junior Ducati Corse). Karena Pol Espargaro telah dipercaya menjadi leader tim, kehilangannya merupakan masalah besar. Sementara Martin dianggap sebagai cadangan personel yang berkualitas. Jika salah satu dari empat pembalap MotoGP saat ini lepas… Namun kedatangan Petrucci membuat keseimbangan tim KTM menjadi baik lagi. Peran Danilo Petrucci sebagai ‘Stabilizer’ tim KTM.. Bahkan memungkinkan sebagai kapten karena yang paling pengalaman..

Peran Danilo Petrucci Sebagai ‘Stabilizer’ Tim KTM

Disampaikan oleh bos tim, Red Bull-KTM tidak akan lagi membuat perbedaan antara tim Factory dan satelit Tech3. “Nanti akan diputuskan siapa yang mendapat bagian-bagian baru terlebih dahulu,” kata Pit Beirer.

KTM Pit Beirer

Pit Beirer, Direktur Motorsport di KTM, bangga dengan jajaran MotoGP barunya (termasuk dengan kedatangan Petrucci). Tim Red Bull Factory akan diperkuat dengan duo pembalap Binder dan Oliveira, yang telah di didik selama bertahun-tahun. Danilo Petrucci akan bersaing di tim KTM-Tech3 Red Bull bersama Iker Lecuona.

“Aku senang kita sekarang memiliki line-up pembalap kita sepenuhnya. Tim Pabrikan KTM Red Bull akan terdiri dari Brad Binder dan Miguel Oliveira. Ini adalah dua orang yang memulai bersama kami di Rookies Cup dan kemudian meraih sukses besar di KTM di kelas Moto3 dan Moto2. Mereka kini naik ke kelas MotoGP bersama kami,” jelas Pit Beirer.

Kehilangan Espargaro adalah mimpi buruk bagi KTM Red Bull.. “Fakta bahwa kami kehilangan Pol bukanlah berita terbaik bagi kami. Tetapi kita harus menerima bahwa dia juga telah menerima tawaran dari tim lain. Diketahui bahwa bukan hanya karena krisis, kami memiliki rencana untuk melanjutkan 4 pembalap kami saat ini,”

“Tetapi dengan kepergian Pol kami harus mencari lagi. Kami kemudian mengikuti program Akademi MotoGP kami dan memilih dua pembalap yang sangat muda Binder dan Oliveira untuk tim pabrikan. Pada saat yang sama, di trem Red Bull KTM-tech3, Iker Lecuona adalah pembalap yang tidak pernah memiliki kesempatan untuk menunjukkan potensinya. Itu sebabnya kami pasti memberinya kesempatan sekali lagi untuk musim 2021,” kata Beirer.

Peterucci Stabilizer atau Kestabilan Tim

Beirer melanjutkan: “Dan bersama Iker ada pembalap baru yang masuk, dan saya sangat senang untuk mengkonfirmasi komitmen Danilo Petrucci. Ini melengkapi line-up empat pembalap kami. Di sisi lain, kami memiliki program kami dengan pembalap muda kami, yang sangat kami percayai untuk masa depan”.

“Di sisi lain, pengalaman di kelas MotoGP memainkan peran penting. Dan jika ada kesempatan untuk menyewa pembalap sekelas Petrucci. Dia memenangkan GP Mugello tahun lalu dan berada di urutan keenam dalam kejuaraan dunia, yang merupakan peningkatan yang jelas untuk proyek kami. Danilo akan berkontribusi banyak dengan pengalaman dan memastikan stabilitas“.

Dia mungkin akan menjadi ‘kapten pembalap‘ di antara empat pembalap KTM.. Dan bos tim itu menegaskan tidak akan membedakan mana tim pabrik mana tim satelit.. “Kami tidak berbicara tentang tim pabrik dan tim satelit, bukan tim A atau B atau dari tim junior. Kami sekarang memiliki line-up dengan 4 pembalap pabrikan. Di masa depan, anak-anak kita tahu bahwa bagian-bagian pengembangan terbaru akan didistribusikan kepada pembalap terbaik di Kejuaraan Dunia. Tidak masalah di sisi mana pembalap itu berada”.

Johann-Zarco-KTM-RC16-MotoGP

Seperti Zarco?

Apakah Petrucci akan sama dengan Johann Zarco? ..Menurut Pit Beirer, semua orang sekarang tahu dua konsep mesin yang berbeda di MotoGP, yaitu V4 dan mesin inline4. Dan sejauh ini sering ada masalah bagi pembalap pindah dari satu konsep ke konsep lainnya. Danilo adalah pembalap yang telah mengendarai mesin V4 selama enam tahun. Karena itu, dia seharusnya sama sekali tidak memiliki masalah membiasakan diri dengan motor V4 KTM.. Motor V4 lebih kuat, tetapi juga membutuhkan pembalap dengan keterampilan yang mengesankan. “Saya telah melihat keterampilan ini dengan Danilo berkali-kali. Kalau tidak, dia tidak akan menang di Mugello, misalnya. Dia mengejutkan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di sana di babak terakhir. Saya senang bahwa pemuda ini akan segera berada di pihak kita” pungkas bos KTM, Pit Beirer.

Be the first to comment

Leave a Reply