Morbidelli Memakai Motor M1 Spek Lama? Ini Kata Lin Jarvis

Musim ini akan ada beberapa pembalap MotoGP memakai motor 'Versi Lawas' tahun 2019

Lin Jarvis- Valentino Rossi - Motogp 2021

RiderTua.com – Seperti diberitakan musim lalu Yamaha akan menurunkan 4 motor spek pabrikan musim MotoGP 2020 ini. Manajer tim Monster Energy Yamaha melakukan sebuah wawancara dengan media Italia GPone.com. Di mana kolaborasi yang membuat tekanan ‘positif’ jika pembalap Petronas juga memiliki mesin yang sama seperti mereka. Namun melihat formasi sekarang apakah Morbidelli memakai motor M1 spek lama? Berikut ini kata lin Jarvis..

Morbidelli Memakai Motor M1 Spek Lama?

Jika semua pembalap memakai Yamaha YZR-M1 yang sama antara tim resmi dan satelit. Maka akan menjadi pekerjaan yang jauh lebih cepat dan lebih efisien pada saat-saat penting, yaitu, pada balapan: “Seperti yang kita lihat tahun lalu, penting bahwa setiap orang memiliki motor yang sama, karena itu memungkinkan kita untuk bekerja dan meningkatkan lebih cepat dalam balapan akhir pekan. Kita dapat membandingkan pengaturan pembalap, sesuatu yang tidak dapat kita lakukan sebelumnya”

Valentino-Rossi-Petronas

Morbidelli Memakai Spek 2019?

Namun ketika Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, ditanya dia mengatakan lain.. Musim ini, 3 dari 4 pembalap Yamaha (hanya Quartararo yang tidak pernah menjadi juara dunia) memiliki mesin pabrikan 2020. Hanya Morbidelli yang beda.

Jarvis menjelaskan: “Motor saat ini didasarkan pada generasi M1 sebelumnya. Tapi Franco tidak terbiasa dengan mesin. Dia akan memiliki motor baru, tetapi basic-nya berbeda. Yamaha-nya akan berada di tingkat teknis tim pabrik tapi versi terakhir GP Valencia 2019, tetapi akan ada peningkatan”.

Jarvis Tidak Setuju

Musim ini akan ada beberapa pembalap MotoGP memakai motor ‘Versi Lawas‘ tahun 2019. yaitu Zarco dan Rabat (Avintia-Ducati), Nakagami (LCR-Honda).. Dan apakah Morbidelli (Petronas-Yamaha) juga termsuk versi 2019…? Jarvis tidak setuju: “Kami tidak akan menyebut motor Franco ‘spec 2019’. Itu salah… Karena peningkatan teknologi sudah pasti berubah dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, basis desainnya berasal dari 2019”, pungkas Jarvis..

Sementara itu jika Rossi gabung di Petronas dia akan mendapatkan motor M1 full spek pabrikan.. Yang jelas akan ada 3 spek M1 yang sama musim ini, bukan 4 seperti yang diberitakan sebelumnya..

Be the first to comment

Leave a Reply