MotoGP 2020 = Skuad Terbaik Yamaha Sepanjang Masa

Di musim MotoGP 2020: Maverick Vinales, Valentino Rossi, Quartararo dan Morbidelli skuad terbaik Yamaha

Valentino Rossi- Maverick Vinales-Fabio Quartararo-Franco Morbidelli

RiderTua.com – Yamaha memenangkan gelar dunia pembalap, pabrikan dan tim pada MotoGP 2015 dengan Jorge Lorenzo. Setelah itu, Honda dan Ducati mendominasi kejuaraan dunia. Akankah susunan pembalap Yamaha saat ini menjadi yang terkuat?.. Maverick Vinales dan Valentino Rossi di tim Monster, Quartararo dan Morbidelli di Petronas: Apakah di musim MotoGP 2020 adalah skuad terbaik Yamaha sepanjang masa? .. Bos tim balap Lin Jarvis memberikan jawabannya.

Lin Jarvis - Yamaha
Lin Jarvis

MotoGP 2020 Skuad Terbaik Yamaha Sepanjang Masa

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing sejak 1999, senang dengan di mulainya lagi Kejuaraan Dunia MotoGP. Tetapi dia masih khawatir tentang insinyur Jepang dan kru Australia dari tim Valentino Rossi. Semua akan tinggal di Eropa cukup lama jika balapan saling ‘sambung-menyambung’ dengan jeda seminggu…

Balapan perdana akan berlangsung dengan hanya 1.600 orang di paddock. Tamu tim dan jurnalis untuk sementara tidak diterima. “Kami dapat mengontrol kesehatan anggota tim kami. Tapi itu tidak realistis jika kita meminta tamu tim kita untuk melakukan hal yang sama. Bagaimana kita mengendalikannya?. Bagaimana seharusnya kami menjamin bahwa tamu kami negatif?. Dan bagaimana kita dapat diyakinkan bahwa para tamu dari semua tim lain tidak terinfeksi?. Kami memiliki protokol pandemi yang ketat untuk dipatuhi,” kata Jarvis.

Quartararo-Morbidelli-Rossi-Vinales

Dalam 4 kali tes pra-musim, Maverick Vinales tiga kali menjadi yang terbaik. Dia adalah kandidat yang jelas untuk gelar dunia 2020. Terutama sejak Marquez mengalami kendala penyembuhan operasi bahu. Dan masalah mesin baru Honda RC213V 2020 yang belum terselesaikan..

“Saya pikir itu akan sangat-sangat mengasyikkan ketika musim MotoGP dimulai di Jerez pada bulan Juli. Kami senang bahwa pembuka musim akan berlangsung di Jerez. Maverick benar-benar menyukai Jerez. Valentino biasanya selalu cepat di sana. Kami berharap Yamaha dapat bersaing di sana. Dengan Marc Marquez dan Nakagami, yang kondisi bahu-nya sudah membaik. Kondisi itu akan positif untuk kejuaraan.

“Lebih baik jika semua pembalap dalam kondisi baik. Kami lebih tertarik. Secara teori, motor MotoGP semuanya tidak ada pengembangan selama empat bulan. Namun dalam kenyataannya beberapa teknisi melakukan beberapa pekerjaan di belakang layar. Menyempurnakan sistem dan strategi elektronik dan sebagainya. Kami pasti siap untuk pergi ke sana,” kata Lin Jarvis.

Norick Abe-Loris Capirossi- Jean Michel Bayle -Kenny Roberts J
1996 Marlboro Yamaha Team: Norick Abe, Loris Capirossi, Jean-Michel Bayle dan Kenny Roberts Jr

Skuad Yamaha Terbaik Tahun Ini?

Monster Yamaha mengandalkan Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Petronas Yamaha mempercayakan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Apakah ini skuad Yamaha terbaik?

Lin Jarvis kembali membuka sejarah Yamaha pada musim balap 1978. Dimana Yamaha saat itu diperkuat oleh 5 pembalap superstar: Kenny Roberts, Johnny Ceccotto , Patrick Pons, Christian Sarron dan Takazumi Katayama. Dan hebatnya semua adalah juara dunia : Roberts 500cc, Pons 750cc, Katayama 350cc, Sarron 250cc, Cecotto 250cc dan 350cc.

“Apakah kita memiliki tim Yamaha terbaik pada tahun 2020? Mungkin ya. Karena kadang-kadang saya juga melihat foto-foto lama, seperti Giacomo Agostini di Yamaha, Kenny Roberts, Johnny Cecotto. Dan sulit untuk membandingkan generasi yang berbeda. Tetapi jika saya melihat masa lalu. Dibandingkan baru-baru ini, kita sekarang memiliki skuad yang cukup kuat,” kata Lin Jarvis….

Be the first to comment

Leave a Reply