Yamaha Turunkan 4 Motor Spek Pabrikan, Bikin Lawan Ketakutan?

Tim MotoGP lain juga menurunkan strategi yang sama dengan 4 motor spek resmi Ducati .. Namun kita tahu bahwa Yamaha M1 beda

Yamaha M1 Monster-Petronas

RiderTua.com – Massimo Meregalli meyakini bahwa strategi baru Yamaha MotoGP dalam menyediakan motor spek resmi kepada tim Petronas sangat bermanfaat bagi pengembangan YZR-M1. Dan penyelesaian masalah di dalam tim resmi Yamaha sendiri. Meskipun Ducati infonya juga menurunkan 4 spek resmi. Namun ketika Yamaha turunkan 4 motor spek pabrikan, bikin lawan ketakutan..

Yamaha Turunkan 4 Motor Spek Pabrikan, Bikin Lawan Ketakutan?

Manajer tim Monster Energy Yamaha Team melakukan sebuah wawancara dengan media Italia GPone.com. Di mana dia menilai semua pekerjaan yang dilakukan pada tahun 2019 oleh empat pembalap Yamaha di grid sangat positif. Sebuah kolaborasi yang membuat tekanan ‘positif’ pada pembalap pabrikan. Dimana mereka menjadi sadar bahwa pembalap Petronas juga memiliki mesin yang sama seperti mereka.

“Dalam beberapa tahun terakhir, motor tim resmi tidak pernah sama dengan motor tim satelit Tech3, dan ini memengaruhi kami. Tahun lalu, M1 dari empat pembalap kami hampir sama ( 90%), ini memberi kami kesempatan untuk membandingkan data dan menguji solusi dari yang lain, ditambah ada fakta bahwa, mereka bersaing adu cepat, mereka ditekan,” kata Meregalli.

Jika semua pembalap memakai Yamaha YZR-M1 yang sama antara tim resmi dan satelit. Maka akan menjadi pekerjaan yang jauh lebih cepat dan lebih efisien pada saat-saat penting, yaitu, pada balapan: “Seperti yang kita lihat tahun lalu, penting bahwa setiap orang memiliki motor yang sama, karena itu memungkinkan kita untuk bekerja dan meningkatkan lebih cepat dalam balapan akhir pekan. Kita dapat membandingkan pengaturan pembalap, sesuatu yang tidak dapat kita lakukan sebelumnya “.

Tim Lain Kan Sama Juga?

Tim lain juga menurunkan strategi yang sama dengan 4 motor spek resmi Ducati .. Namun kita tahu bahwa Yamaha M1 adalah motor yang paling mudah dikendarai dan rerata ridernya berada di 10 besar atau barisan depan…

1 Trackback / Pingback

  1. 🔴 Berita Motogp Hari ini | Yamaha Menggila!!! Turunkan 4 Motor Pabrikan Sekaligus di Motogp - Sports Secrets

Leave a Reply