Kia Mau Rombak Grand Sedona Jadi Lebih Cakep ?

RiderTua.com – Grand Sedona alias Carnival sudah tentu menjadi andalan Kia di Indonesia. Mobil MPV pesaing Kijang Innova ini hadir pada tahun 2018 lalu dengan model generasi ketiga. Ternyata Kia sudah membuat model terbaru Grand Sedona yang lebih keren. Walaupun secara keseluruhan bodinya masih sama, tapi tampangnya diubah menjadi lebih cakep.

Baca juga: Kia Rio Disegarkan, Walau Facelift Tapi Ubahannya Banyak !

Kia Membuat Model Terbaru Grand Sedona

Ternyata Kia berani menampilkan sosok All New Grand Sedona lewat teaser video yang diunggahnya. Terlihat bagaimana mobil ini tampil dengan wajah yang berbeda dari sebelumnya. Seakan ada aura khas mobil SUV yang terpancar, meski berupa model medium MPV.

Sedona anyar menggunakan grille tiger nose khas Kia, yang sekilas agak mirip dengan grille Seltos. Lampu utamanya dibuat lebih tegas, dan seakan terlihat menyatu dengan garis atas grille. Fender-nya menjadi lebih besar, suatu ciri yang jarang ditemukan pada MPV kebanyakan.

Ubahan Total?

Perubahan lainnya yaitu dari bumper depannya yang makin sporty. Sepertinya Kia benar-benar serius dalam menggarap penampilan baru Sedona, karena dilihat dari ubahan pada sebagian besar tampangnya. Bahkan gelar ‘MPV rasa SUV’ sepertinya cocok disematkan untuk All New Grand Sedona.

(Foto: Liputan6.com)

Walau berupa GUV (Grand Utility Vehicle, alias MPV rasa SUV), Sedona masih mempertahankan bentuknya yang mengotak. Bannya terlihat lebih tipis, walau mungkin itu hanya sebagai render sementara saja. Interiornya sendiri tak ditampakkan oleh Kia, sepertinya untuk ‘disimpan’ sampai waktunya tiba.

Kia akan meluncurkan All New Grand Sedona pada Q3 tahun 2020 di Korea Selatan. Mungkin perombakan Sedona ini bisa membuatnya mampu menghadapi Innova, bahkan Wuling Victory.

Be the first to comment

Leave a Reply