Kia Rio Disegarkan, Walau Facelift Tapi Ubahannya Banyak !

RiderTua.com – Mungkin konsumen Indonesia masih ingat dengan salah satu mobil Kia bernama Rio. Walau tak lagi dijual, ternyata mobil hatchback ini sudah memasuki generasi keempat atau G4. Baru-baru ini Kia memberi facelift untuk Rio berkode YB ini, meski ditengah situasi yang kurang mendukung. Meski hanya ubahan kecil, tapi ada beberapa tambahan yang diberikan.

Baca juga: Kia Bisa Pertahankan Stinger, Asal…

Kia Memberi Facelift Rio YB

Namanya facelift sudah pasti ubahannya tak kentara, hanya ada sedikit ubahan pada eksterior dan hampir jarang ada yang menyegarkan interiornya. Terkadang facelift juga menambah fitur yang belum ada pada mobil tersebut. Untuk Rio, apa saja ubahannya?

Kelihatannya memang tak banyak berubah, tapi Rio Facelift kini memakai LED Projector dan DRL LED untuk semua trim. Grille tiger-nose bagian tengah dibuat lebih ramping, serta bumpernya lebih lebar. Sehingga penampilannya kini makin cakep.

Pilihan Mesin Baru

Tak sampai disitu, Kia sudah mengubah housing lampu kabutnya serta peleknya, dan terlihat makin sporty, termasuk tambahan antena shark fin. Interiornya sedikit diubah dengan ubahan ornamen bermotif karbon serta setir flat-bottom untuk tipe GT-Line. Layar sistem infotainment 8 inci dan MID digital 4,2 inci menjadi pemanis lainnya.

Rio ternyata sudah punya pilihan mesin baru, yaitu mild-hybrid, tepatnya mesin 1.000 cc 3 silinder dengan integrated starter generator.Walau disediakan dua pilihan, yaitu bertenaga 100 hp hingga 120 hp. Ada pilihan transmisi baru, yaitu dengan tambahan electronic control.

Cukup menarik ubahan Rio yang satu ini, karena tak hanya sekedar ganti penampilan, tapi juga interiornya serta jeroannya. Walaupun belum jelas harganya, mungkin saja naik sedikit dari Rio versi standar.

Be the first to comment

Leave a Reply