‘Kesepakatan Seumur Hidup’ dengan Kawasaki, Jonathan Rea Digaji Berapa?

Gaji tertinggi pembalap MotoGP musim 2020 saja sekitar 14,5 juta dollar AS

Jonathan-Rea

RiderTua.com – Juara dunia Superbike lima kali, Jonathan Rea, menjadi salah satu pembalap superbike dengan penghasilan tertinggi di Irlandia Utara. Setelah menandatangani ‘kesepakatan seumur hidup’ dengan tim Kawasaki-nya. Rea akan melanjutkan kemitraannya dengan kontrak multi-tahun, yang artinya pembalap berusia 33 tahun itu akan mengakhiri karir balapnya dengan pabrikan Jepang itu. Namun dengan ‘Kesepakatan Seumur Hidup’ dengan Kawasaki, Jonathan Rea digaji berapa?

‘Kesepakatan Seumur Hidup’ dengan Kawasaki, Jonathan Rea Digaji Berapa?

Jonathan-Rea

Meskipun dengan durasi panjang, kontrak barunya belum jelas, kemungkinan minimal dua tahun dan bernilai sekitar 1,5 juta Euro (1,7 juta dollar AS) per musim.

Rea dengan gembira mengatakan. “Saya sangat senang menandatangani kontrak baru ini dengan Kawasaki. Apa yang telah kami capai bersama sungguh luar biasa.”

Jonathan-Rea

“Kompetisi tidak pernah berhenti dan semua pembalap dan pabrikan terus meningkat. Kita harus melakukan hal yang sama. Fokus sekarang adalah untuk musim 2020, di mana balapan akan segera dilanjutkan. Saya ingin berterima kasih kepada Kawasaki, tim dan semua sponsor saya atas dukungan mereka yang terus menerus dan kesempatan yang luar biasa ini.”

Jonathan Rea dihormati di seluruh dunia balap motor, dia adalah bagian dari keluarga besar Kawasaki dan duta besar luar biasa untuk Irlandia Utara. Pembalap World Superbike paling sukses sepanjang masa dengan lima kejuaraan berturut-turut, dan tak terkalahkan sejak pindah ke Kawasaki pada 2015. Rea telah membukukan 170 podium, termasuk 89 kemenangan.

Dibandingkan Gaji MotoGP

Pertanyaannya sekarang apakah Rea mampu menjadi juara dunia 6 kali berturut-turut. Dan akankah kontrak barunya membuatnya jauh terlibat dalam pengembangan generasi baru Kawasaki Ninja?.. Berapa gajinya dibandingkan pembalap MotoGP..?

Dilansir sportekz.com, gaji pembalap MotoGP musim 2020 sebagai berikut:

  1. Marc Marquez – 14,5 juta dollar AS ( Rp 198,5 miliar)
  2. Valentino Rossi – 10,5 juta dollar AS (Rp 143,7 miliar)
  3. Maverick Vinales – 8 juta dollar AS ( Rp 109 miliar)
  4. Andrea Dovizioso – 5,6 juta dollar AS ( Rp 76,6 miliar)
  5. Andrea Iannone – 3,3 juta dollar AS ( Rp 45,1 miliar)
  6. Danilo Petrucci – 3 juta dollar AS (Rp 41 miliar)
  7. Fabio Quartararo – 1,5 juta dollar AS ( Rp 20,5 miliar)
  8. Alex Marquez – 1,5 juta dollar AS ( Rp 20,5 miliar)
  9. Pol Espargaro – 1,5 juta dollar AS ( Rp 20,5 miliar)
  10. Jack Miller – 1,25 juta dollar AS (Rp 17,1 miliar)

Be the first to comment

Leave a Reply