Inikah Sosok Motor Terbaru Triumph Bermesin 200 cc ?

RiderTua.com – Triumph sudah semakin mantap dengan pengembangan sepeda motornya setelah bekerja sama dengan Bajaj. Keduanya berencana untuk melahirkan produk hasil kerjasamanya, berupa motor 200 cc. Namun kini ada yang mulai berani melakukan eksperimen render model Triumph 200 cc tersebut. Hasilnya berupa motor yang tetap terlihat klasik tapi dengan mesin lebih kecil dan murah.

Baca juga: Motor Baru Triumph Scrambler Edisi James Bond 007, Begitu Nongol Langsung Ludes Terjual!

Eksperimen Render Triumph 200 cc

Rupanya sejak pertama kali menggandeng Bajaj, Triumph belum mengenalkan produk hasil kerja samanya. Walau dari kabar beredar menyebut kalau motor 200 cc yang dimaksud akan menjadi produk pertama keduanya. Untuk urusan desain dan mesin akan dibuat Triumph dan motornya dirakit oleh Bajaj di pabriknya di Chakan, India.

Triumph memang dikenal punya motor dengan kubikasi mesin yang cukup besar. Ide membuat motor 200 cc ini sepertinya muncul karena semakin banyaknya motor bermesin tersebut. Lalu seperti apa sosoknya? Rushlane mencoba membayangkan ‘Triumph 200’ lewat render yang satu ini.

Tetap Klasik dan Bergaya

Dari render yang dibuat oleh Rushlane, motor 200 cc ‘tanpa nama’ ini tetap memperlihatkan desain khas Triumph yang klasik. Mulai dari lampu depan bulat, speedometer ‘gendang’, sampai ukuran tangki dan jok yang cukup besar. Memang semua produk yang dikeluarkan Triumph punya ciri-ciri seperti ini.

(Rushlane)

Tapi kalau dilihat bentuk desain tangki dan joknya agak serupa dengan Moto Guzzi V7. Ingat, ini hanya render hasil eksperimen saja, karena Triumph sendiri tak mau menggemborkan bocoran desain motor 200 cc-nya. Berharap saja desainnya bisa sesuai ekspetasi.

Motor 200 cc Triumph-Bajaj ini diperkirakan hadir di India setidaknya pada tahun depan, tapi ada rumor kalau Thailand kebagian unitnya di tahun 2022 mendatang. Triumph ingin motor baru tersebut bisa sampai ke luar negeri, tak hanya sebatas di India atau Thailand.

Be the first to comment

Leave a Reply