Siapa Jagoan Rossi di Kejuaraan Dunia Superbike?

Valentino Rossi memuji dua pembalap hebat, Rea dan Razgatlioglu. "Saya sangat suka Jonathan Rea, saya pikir dia memiliki gaya balap yang hebat. Menurut saya, Rea akan menjadi pembalap MotoGP yang kuat".

toprak razgatioglu- valentino rossi-jonathan rea

RiderTua.com – Dalam sebuah wawancara virtual dengan media LaLiga, pembalap MotoGP Valentino Rossi mengatakan selalu suka semua balap motor. Salah satunya dia adalah penggemar berat Superbike (selain kejuaraan dunia motorcross, dll). Rossi menyoroti dua bintang WSBK, yang bersinar saat ini. Lalu siapa jagoan Rossi di Kejuaraan Dunia Superbike?

WSBK-Australia-Race-2

Siapa Jagoan Rossi di Kejuaraan Dunia Superbike

Rossi berujar, “Saya selalu mengikuti Kejuaraan Superbike, saya sangat menikmatinya, bagus… sebenarnya saya suka semua balap motor. Saya suka Superbike karena ada banyak pertarungan. Dan ada juga pembalap yang sangat bagus, saya punya banyak teman di sana. Saya melihat balapan di Phillip Island. Race yang baik selalu disuguhkan di sana, di semua kategori, selalu terbentuk grup atau kelompok pembalap saat balapan”.

Selain punya teman di SBK, Rossi juga melihat adanya talenta hebat disana. Valentino Rossi memuji dua pembalap hebat, Rea dan Razgatlioglu. “Saya sangat suka Jonathan Rea, saya pikir dia memiliki gaya balap yang hebat. Menurut saya, Rea akan menjadi pembalap MotoGP yang kuat. Namun, pembalap superbike yang paling mengesankan saya adalah Toprak Razgatioglu, yang sekarang membalap untuk Yamaha. Dia adalah pembalap yang sangat cepat dan saya pikir dia akan menjadi saingan berat bagi Rea,” kata The Doctor.

Apakah benar Rea akan hebat di MotoGP?.. Pembalap Kawasaki itu menemukan tempat ‘kekuasaanya’ di World SBK, dia adalah juara lima kali tanpa putus. Tidak mengherankan bahwa tim-tim MotoGP juga memperhatikannya. Jonathan Rea mengaku pernah mendapat tawaran dengan tim MotoGP. “Saya telah berbicara dengan tim MotoGP berkali-kali selama karir saya, saya banyak melakukan pembicaraan. Kadang-kadang saya menerima tawaran sementara. Namun, saya belum tergerak untuk menandatangani kontrak MotoGP”.

Be the first to comment

Leave a Reply