Harga Mobil LMPV Avanza dkk Naik Lagi !

Perbedaan Toyota Avanza Veloz dengan varian biasa cukup banyak

RiderTua.com – Ditengah kondisi ini, produsen otomotif berusaha untuk bisa tetap bertahan. Tapi entah mengapa harga mobil termasuk jenis low MPV malah merangkak naik. Contohnya harga untuk LMPV Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander yang terpantau sudah naik di bulan ini. Kenaikannya memang tak seberapa, tapi cukup mempengaruhi banderolnya.

Baca juga: Siapakah Mobil LMPV Termurah Se-Indonesia ?

Harga LMPV Avanza dan Xpander Naik

Kenaikan ini sebenarnya sudah dipantau sejak lama, bahkan dalam situasi sekarang agaknya membuat harga terus bergerak. Lihat saja banderol model selain Avanza-Xpander seperti Ertiga hingga Confero ikut naik, walau tak terlalu signifikan. Mungkin hanya naik ratusan ribu atau sejuta rupiah.

Untuk Xpander, ada kenaikan harga yang bervariasi, dari 2 hingga 3,8 juta rupiah. Kenaikan tertinggi tercatat dialami oleh trim tertingginya, yaitu Ultimate A/T yang naik Rp 3,8 juta. Sehingga kini banderolnya mencapai Rp 275,1 juta.

Naik Tak Terlalu Drastis

Lalu bagaimana dengan rival utamanya, Avanza? Ternyata kembaran Xenia ini juga mengalami hal serupa, dimana harganya rata-rata naik hingga Rp 2 juta. Dengan begitu, harga untuk Avanza tipe terendah menjadi Rp 200.150.000 dan tipe tertinggi Rp 248,5 juta.

Xenia tak dapat menghindari kenaikan harga tersebut, dengan banderol semua tipe kini naik Rp 3,6 juta, jauh lebih tinggi dari kembarannya sendiri. Anehnya, hanya tiga model LMPV tersebut yang naik. Sementara model seperti Ertiga, Livina, Mobilio, dan Confero masih mempertahankan harga lamanya.

Pergerakan ini bisa saja akan terus terjadi selama tahun 2020, terlepas dari situasi sekarang. Tapi mungkin produsen akan berusaha untuk tetap mempertahankan harganya, walau itu mungkin dirasa cukup sulit.

Be the first to comment

Leave a Reply