Ternyata Toyota Diam-diam Kirim Yaris Cross ke Dealer !

RiderTua.com – Tak terasa sudah lebih dari sebulan sejak Toyota mengenalkan Yaris Cross dalam debut perdananya. Meski tak tampil langsung di Geneva Motor Show tahun ini, banyak yang menanti kehadiran mobil versi CUV tersebut. Namun diam-diam Toyota sudah mengirim Yaris Cross ke sejumlah dealer di Jepang. Sepertinya negara ini yang akan kebagian unitnya untuk pertama kalinya.

Baca juga: Lexus Ingin Buat Mobil Berbasis Toyota Yaris Cross ?

Toyota Mengirim Yaris Cross ke Dealer

Sebenarnya saat ini bukan waktu yang tepat bagi Toyota untuk menjual Yaris Cross. Karena dari jadwalnya, mobil ini baru dijual pada musim gugur tahun ini di Jepang, dan di pertengahan tahun 2021 untuk Eropa. Entah bagaimana dengan negara lain, termasuk pasar ASEAN.

Foto spyshot yang menampilkan Yaris Cross tengah diangkut truk mulai beredar luas. Terlihat tiga unit model CUV tersebut dengan tiga warna berbeda, yaitu putih, silver metalik, dan emas sebagai hero color-nya. Sepertinya ketiganya akan dikirim ke salah satu dealer di Jepang.

Memasok Unit

Kalau sudah begitu, Toyota pasti sedang menyiapkan pasokan unitnya kepada dealer di negara tujuan. Karena Yaris Cross dirakit di dua tempat, yaitu di Toyota Motor East Japan dan Toyota Motor Manufacturing France, jadi Jepang dan Prancis yang kebagian duluan. Barulah disusul oleh negara lain.

Indonesia mungkin akan kebagian unitnya belakangan, seperti negara lain. Entah karena belum diprioritaskan, meski pasar SUV kini berkembang pesat, tapi Toyota Astra Motor (TAM) belum tertarik dengan Yaris Cross. Tapi siapa tahu suatu saat mereka akan menghadirkannya dalam sebuah ‘kejutan’.

Sepertinya Toyota tak main-main dengan kehadiran Yaris Cross. Mereka sudah menyiapkan unitnya untuk dikirim dan dijual ke dealer, ditengah situasi yang kurang mendukung seperti sekarang.

Be the first to comment

Leave a Reply