MV Agusta Brutale 1000 RR ML, Hanya Ada Satu di Dunia !

RiderTua.com – MV Agusta kembali produksi di Italia setelah absen selama beberapa bulan. Dan belakangan ini merek sepeda motor tersebut mulai mengenalkan produk-produk terbarunya. Salah satunya MV Agusta Brutale 1000 RR ML, yang disebut sebagai motor ‘super limited edition’. Disebut begitu karena hanya ada satu unit saja!

Baca juga: Warna Baru MV Agusta Superveloce 800 Lebih Klasik, Cakep!

MV Agusta Brutale 1000 RR ML Limited Edition

Kalau hanya satu unit, apa spesialnya dari motor ini kalau dibandingkan dengan motor MV Agusta lainnya? Dari desainnya terlihat cakep, dengan perpaduan warna biru dan putih dengan aksen emas. Warna yang disebut sebagai ‘Blue and White ML’ ini aslinya berasal dari Brutale 910R Italia, yang juga berupa motor edisi spesial.

Karena edisi spesial, Brutale 1000 RR ML didesain khusus oleh Adrian Morton. Adrian pernah dilibatkan dalam mendesain model Brutale lainnya, seperti 800 Italia dan America yang dirilis di tahun 2013. Tak heran jika desainnya terlihat begitu gagah dan agresif, sesuai dengan jenis motornya.

Hanya Satu Unit

Tak seperti model ‘sekeluarganya’, Brutale 1000 RR ML punya swingarm belakang tunggal berbahan aluminium. Motor ini menggendong mesin 1.000 cc 4-tak bertenaga 208 hp dan torsi 11,9 kg-m. Sehingga Brutale 1000 R ML bisa digeber hingga kecepatan maksimum 300 km/jam!

Namanya ‘super limited edition’, motor ini hanya ada satu di dunia dan sudah jadi rebutan konsumen. Atau bisa saja Brutale 1000 RR ML sudah lebih dulu dipesan oleh konsumen yang ‘tajir banget’. Walaupun MV Agusta sendiri belum memberi keterangan soal harganya.

Entah berapa banderolnya untuk Brutale 1000 RR ML ini, kemungkinan bisa lebih dari Rp 1 miliar. Konsumen yang sudah kebagian unitnya akan mendapat sertifikat dengan nomor serial 001/001. Belum jelas apakah MV Agusta mau membuat satu lagi di kemudian hari.

Be the first to comment

Leave a Reply