Honda Freed Modulo X, Mobil MPV yang Tampil Sporty !

RiderTua.com – Walau sudah tak dijual di Indonesia, eksistensi Honda Freed masih bertahan di Jepang dan negara lainnya. Bahkan Honda sudah memberi penyegaran untuk mobil MPV pintu geser ini pada bulan Agustus 2019 lalu. Tak hanya facelift, Honda juga mengenalkan versi ‘modifikasi’ yang disebut Freed Modulo X. Bukan Crosstar ya, karena Modulo X ini hanya berupa model bodykit.

Baca juga: Kehadiran Honda City Hatchback Sudah Semakin Dekat ?

Honda Mengenalkan Freed Modulo X

Memang ini bukan pertama kalinya Freed Modulo X tampil di depan publik. Honda pernah mengenalkannya pada pameran Tokyo Auto Salon di bulan Desember 2019 lalu. Tapi entah mengapa baru dijual sekarang, meski model facelift-nya sudah lebih dulu dirilis.

Penampilan Freed Modulo X terlihat beda dengan Freed model sekarang. Bisa terlihat dari bentuk bumper dengan tambahan trim hitam berukuran lebih besar serta grille berbalut krom. Tak seperti model aslinya, pada model Modulo X terdapat housing untuk foglamp, plus lampu LED DRL (daytime running light).

Sporty Luar Dalam

Bagian sampingnya ditambahi sideskirt dengan garis tajam, termasuk spoiler atap dan bumper belakang dengan diffuser dan vertical reflector. Lalu tambahan lainnya seperti pelek 15 inci, spion berwarna Crystal Black atau Pearl, serta suspensi baru semakin menegaskan kesan sporty pada Freed.

Kalau ada yang berpikir Modulo X hanya sebagai aksesori eksterior, tentu ini keliru. Honda juga mengubah interior pada Freed Modulo X dengan warna hitam yang mendominasi kabin. Selain itu, setir berbalut kulit, jok suede dan kulit sampai touchscreen 9 inci menjadi pemanis lainnya.

Freed varian ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.5 liter 4 silinder CVT atau 1.5 liter hybrid. Banderolnya? Bisa mencapai Rp 385,6-425,6 juta, tapi harga ini masih cukup terjangkau.

Be the first to comment

Leave a Reply