Honda PCX 2020 di Brazil Kerenn..!

RiderTua.com – Sebenarnya PCX sudah lama disegarkan oleh Astra Honda Motor (AHM) bulan Februari lalu. Tapi facelift skutik ini diketahui baru sampai di negara tujuan ekspor yaitu Brazil. Namun beda dengan PCX di Indonesia, PCX 2020 di Brazil ini tampil beda. Selain dengan grafis yang baru, Honda sudah melengkapinya dengan ban Pirelli!

Baca juga: Video: Honda Supra GTR 250RR Multi Silinder

PCX 2020 Brazil Tampil Beda

Memang secara keseluruhan, PCX di Brazil masih sama saja dengan PCX di Indonesia. Tapi penampilan barunya yang membuat skutik ini terlihat beda, karena menggunakan grafis dual tone yang begitu apik. Seperti paduan warna abu-abu dan biru serta coklat-putih, meski ada juga single tone berwarna biru.

Bahkan lebih eksklusifnya lagi, Honda sudah melengkapi PCX 2020 ini dengan ban Pirelli Diablo. Masing-masing berukuran 100/80-48M/C 48P di depan dan 120/70-14M/C 61P di belakang. Ban Pirelli Diablo memang tak banyak digunakan pada motor kebanyakan.

Hanya Penampilan Diganti

Namanya facelift tentu ubahannya tak signifikan, seperti mesin 150 cc bertransmisi CVT yang masih tetap sama dengan model lamanya. Lalu empat variannya, yaitu ABS, DLX ABS, Sport ABS, dan CBS masih tetap sama, tak ada yang berubah.

Untuk banderolnya di Brazil mencapai Rp 34 juta untuk tipe CBS, Rp 37,5 juta untuk ABS, dan Rp 38,6 juta untuk Sport ABS dan DLX ABS. Harga ini sebenarnya lebih mahal dengan PCX di Indonesia, yang bisa mencapai Rp 30 juta. Memang karena Honda Brazil mendatangkannya langsung dari Tanah Air.

Tapi kenapa bisa lebih keren dari PCX Indonesia? Mungkin terdengar cukup ironis karena model ini diimpor secara CBU dari Indonesia juga. Kalau AHM mau menyediakan PCX ini, ada yang berminat?

Be the first to comment

Leave a Reply