Pendekatan Cantik Quartararo Berbeda dengan Marquez Perihal ‘The Next Rossi’

Baik Quartararo dan Marc sama-sama mengalahkan Rossi sama-sama di tahun pertama mereka di MotoGP.. Bahkan Quartararo melengserkan kursi Vale..

Valentino Rossi - Fabio Quartararo

RiderTua.com – Jika kita jeli melihat bagaimana Fabio Quartararo bersikap menapaki posisi puncak ( masih dalam proses) saat ini penuh dengan kehati-hatian. Terutama kita bicara tentang wilayah “Rossi”, karena tidak dipungkiri massa Valentino tetap yang terbesar. Sebagai minoritas dan pemula wajar jika El Diablo bersikap penuh perhitungan menyikapinya. Yang dilihat bukan rasa takut, namun dia sadar seberapa besar pengaruh Valentino Rossi jika “memusuhinya” dalam artian secara emosional. Jika ada pembalap baru yang mampu mengalahkan Rossi dan tetap respek mungkin dia akan menjadi penerus icon MotoGP, bukan mirip Rossi, namun sebagai idola baru di MotoGP dengan cara dia sendiri. Pendekatan cantik Quartararo berbeda dengan Marquez perihal ‘The Next Rossi’..

Pendekatan Cantik Quartararo Berbeda dengan Marquez Perihal ‘The Next Rossi’

Valentino Rossi- Fabio Quartararo

Seperti kita ketahui bahkan Marquez juga mengidolakan Rossi.. “Aku mengidolakannya (Valentino Rossi), dan aku menyimpan beberapa model motor milik Valentino di kamarku,” kata Marquez dalam sebuah wawancara dengan MotoGP.com pada April 2013 silam.

Hal yang dilakukan Marc persis seperti yang dilakukan Quartararo saat ini. Memang bedanya Marc menjadi rival di Honda sedangkan Quartararo di Yamaha. Namun intinya sama keduannya adalah “The Next Rossi” jika pensiun. Baik Quartararo dan Marc sama-sama mengalahkan Rossi sama-sama di tahun pertama mereka.. Bahkan Quartararo melengserkan kursi Vale..

Dalam perjalanannya hubungan Marc-Rossi memburuk, bahkan Ducati juga memberikan respon negatif dan batal mengincarnya tahun 2015 silam setelah Clash seri Sepang berbuntut panjang. Meskipun Marc belum tentu tertarik ke Ducati.

Fabio Quartararo
“Setiap kali saya melihat nomor 46 di paddock saya ingin mengambil fotonya” ~ FabioQ20

Manuver Cantik Quartararo

Apa yang dilakukan Quartararo kini terlihat lebih ‘cantik’.. Pertama setelah pengumuman resminya ke Yamaha Monster. Dalam sebuah wawancara, Quartararo berujar takut dimusuhi fans Italia Rossi (bercanda).. ( Padahal itu adalah bahasa tubuh untuk mendekatkan diri dengan penggemar Italia).. Bahkan Quartararo sempat menyatakan dia punya ‘darah Italia’. Meski berasal dari Prancis, lama tinggal di Spanyol, kakek Fabio berasal dari Sisilia, Italia. Kenapa harus diungkap? ngerti kan maksudnya..

Dan baru-baru ini juga salah satu cara Fabio menggaet ‘Massa’ Valentino Rossi dengan membuat status di media sosialnya..

“Setiap kali saya melihat nomor 46 di paddock saya ingin mengambil gambar dengan itu dan foto ini adalah salah satu dari banyak foto yang saya ambil” (Saya terlihat marah karena saat itu hujan).. tambahnya di caption..

Secara tidak disadari Quartararo merasa tidak enak sudah ‘geser’ Rossi. Walau itu tak terhindarkan, dan bukan kemauannya.. Namun dari bahasa tubuh dan apa yang dia lakukan hingga saat ini sehubungan dengan “Image Rossi”.. Fabio Quartararo memainkannya dengan cantik… Apakah akan selamanya begitu? Kita lihat saja saat Rossi dan Quartararo berada dalam satu trek dengan motor yang sama persis tahun ini dan mungkin 2021.. Apakah dia tetap main hati-hati, meski mengalahkan akan tetap respek dan dengan cara berbeda dari yang lain?

3 Comments

  1. Lucu ya semua pembalap harus respek ke Rossi, seolah ngemis merendahkan diri. Padahal perasaan dari dulu di tiap era, yang punya musuh itu Rossi deh. 😅

  2. Jauhlah… Menang satu seri aja belum. Yah ga mungkin dia mau ngomong atau berprilaku the nex rossi. Kalau MM yah beda level satu championship aja

Leave a Reply