Toyota Luncurkan Hilux dan Fortuner Facelift Minggu Ini ?

RiderTua.com – Meski ditengah situasi seperti sekarang, Toyota masih belum puas dengan meluncurkan satu atau dua mobil baru saja. Terakhir spyshot Fortuner terbaru sempat bocor di jagat maya. Dari informasi terbaru menyebutkan kalau Fortuner dan termasuk Hilux Facelift akan dirilis pada minggu ini. Thailand yang menjadi negara pertama kebagian penyegaran tersebut.

toyota-fortuner-facelift-spyshot
(Facebook: Sun Patcharapol)
Baca juga: Inikah Desain Toyota Yaris Facelift Untuk ASEAN ?

Fortuner dan Hilux Facelift Dirilis

Mungkin ada yang masih ingat dengan penampakan Fortuner Facelift sekitar dua bulan lalu. Lalu ada juga bocoran mengenai Hilux Facelift, bahkan disertakan detail ubahannya pada mobil pikap double-cabin ini. Kalau sudah begini, mana yang hadir duluan?

Informasi yang beredar menyebut kalau Hilux Facelift diluncurkan Toyota Thailand pada tanggal 4 Juni mendatang. Mungkin ada yang menduga kalau hanya Hilux Facelift yang dikenalkan. Malah sebaliknya, Fortuner dan Hilux ternyata akan disegarkan dalam waktu bersamaan!

Sama-sama Disegarkan

Memang terdengar masuk akal, mengingat Fortuner dan Hilux dibuat dari basis yang sama, meskipun keduanya bukan tergolong mobil kembar layaknya Avanza-Xenia. Mungkin sebenarnya maksud Toyota adalah diluncurkan bersama sepertinya lebih baik. Apalagi dengan kondisi sekarang ini masih kurang memungkinkan untuk meluncurkan mobil baru satu persatu.

toyota-hilux-2020-render-728x410

Ubahan untuk Hilux cukup banyak meski sekedar minor change. Seperti bentuk wajah yang baru, mesin 2.800 cc baru, Toyota Safety Sense, dan mungkin masih banyak lagi. Untuk Fortuner sepertinya sama dengan Hilux, yaitu perubahan minor pada eksterior, meski belum ada info lebih lanjut soal adanya fitur tambahan atau tidak.

Karena Thailand yang pertama kebagian Hilux dan Fortuner Facelift, bisa jadi negara di ASEAN akan kebagian juga. Indonesia sepertinya harus lebih sabar menunggu, karena biasanya model baru dari Thailand baru sampai ke Tanah Air empat atau lima bulan setelahnya.

Be the first to comment

Leave a Reply