Lebih Pilih Mana, New Renault Kwid atau Datsun redi-GO ?

RiderTua.com – Beberapa hari lalu, Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengenalkan New Kwid serta variannya, Climber. Sementara itu di India, Datsun mengenalkan redi-GO dengan desain lebih fresh dari sebelumnya. Tapi kalau dilihat, New Kwid dan redi-Go diluncurkan di bulan yang sama, dengan banderol yang sama-sama murah. Lalu siapa yang lebih unggul?

renault-kwid-climberBaca juga: Datsun Resmi Segarkan redi-GO, Harganya Rp 50 Jutaan !

New Kwid dan redi-GO Sama-sama Murah

Mulai dari segi penampilan, keduanya terlihat lebih sporty dan bergaya dari model sebelumnya. Tapi tampang Kwid sebenarnya mengikuti versi mobil listriknya di China, yaitu K-ZE. Sementara redi-GO memperlihatkan garis tegas pada bumper dan headlamp yang dibuat lebih ramping.

Walau berupa mobil murah, Kwid dan redi-GO punya ukuran dimensi yang berbeda. Datsun redi-GO memiliki dimensi lebih kecil dari Kwid, tapi punya ground clearance 3 mm lebih tinggi. Rinciannya yaitu redi-GO sebesar 187 mm dan Kwid 184 mm.

Fitur dan Mesin

Soal interiornya, redi-GO dan Kwid punya layar sentuh 8 inci yang terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk redi-GO sudah ada keyless entry sampai pencahayaan LED, walau berupa mobil murah seperti LCGC di Indonesia. Kwid lebih mengandalkan fitur kamera parkir hingga lampu LED juga.

new-datsun-redigo

Mesin yang dipakai keduanya terbilang cukup kecil, tapi lebih irit BBM. Kalau redi-GO punya mesin 800 cc transmisi manual 5 percepatan, Kwid ada mesin 1.000 cc transmisi manual dan AMT 5 percepatan. Keduanya juga dilengkapi fitur keselamatan standar, dari rem ABS-EBD hingga dual airbag.

Harganya tentu terjangkau, dengan banderol mencapai Rp 56-91 jutaan untuk redi-GO dan Rp 56-96 jutaan untuk Kwid. Itu harga di India, dan di Indonesia sendiri, Kwid dibanderol hingga Rp 134 juta. Memang agak mahal karena berupa model CBU.

Be the first to comment

Leave a Reply