Honda akan Beri Dukungan Android 5.0 Untuk Gold Wing

honda gold wing iims 2018
(foto: otomotif kompas.com) honda gold wing iims 2018

RiderTua.com – Gold Wing bisa dikatakan sebagai motor gede alias moge paling eksklusif yang dimiliki Honda. Bagaimana tidak, ada segudang teknologi dan fitur canggih yang dimiliki motor ini. Dan baru saja Honda memberi Android 5.0 untuk Gold Wing. Artinya, fiturnya makin lama makin canggih.

penyerahan-2-unit-honda-gold-wing
(Foto: Tribunews.com) penyerahan-2-unit-honda-gold-wing
Baca juga: Bengis! Tampang Hypernaked Honda CB1000 RR-R, Bisa untuk CB150 Streetfire Nih !

Honda Memberi Android 5.0 Gold Wing

Sistem Android pada Gold Wing ini memang mirip dengan Apple CarPlay pada mobil. Disebutkan kalau sistem ini disebut sebagai Auto Connectivity System, dan sudah bisa mendukung Android versi 5.0. Lalu apa keistimewaannya?

Fitur Android Gold Wing bisa memudahkan pengendara untuk mengatur media, musik, hingga membaca pesan. Bahkan juga mendukung Bluetooth headset dan Google Assistant, sehingga pengaturannya lebih mudah lagi. Selain itu, layar ponsel bisa ‘dipindahkan’ ke dasbor Gold Wing.

Fitur Ala Smartphone

Lalu kalau layar ponselnya bisa ‘dipindah’, bagaimana dengan ponselnya sendiri? Tenang, Honda sudah menyediakan dudukan smartphone pada stang motor, sehingga tak perlu repot-repot memasukannya ke dalam tas atau saku. Praktis, dan pastinya nggak ribet.

Tentu pengendara bisa menikmati fitur yang dibawa dari smartphone, termasuk pengoperasian GPS seperti Google Maps, Waze, dan sebagainya. Mungkin masih banyak yang bisa dilakukan oleh sistem Android Gold Wing ini. Tentu untuk motor sekelas Gold Wing, fitur ini sudah biasa dipakai pada Harley-Davidson dan BMW.

Belum jelas berapa banderol untuk Gold Wing Android 5.0. Mungkin saja harganya bisa bertambah mahal, mengingat dengan sistem barunya ini maka pengendara bisa mendapat banyak fitur canggih didalamnya.

Be the first to comment

Leave a Reply