Resmi: Rumah Balap Honda-Yamaha-Suzuki Batal Gelar MotoGP Jepang Tahun Ini!

MotoGP Motegi Jepang Batal. "Kami memahami kekecewaan para penggemar dan semua orang yang terlibat," kata Kaoru Tanaka, Presiden Mobilityland Corporation, pengelola Sirkuit Motegi.

 Kaoru Tanaka-President and CEO, Mobility Land Co Ltd

RiderTua.com – Putaran luar Eropa untuk gelaran MotoGP 2020 terlewati. Kali ini kita tidak akan melihat Motegi, GP Jepang ditunda hingga 2021. Pembatalan secara resmi terkait kalender MotoGP 2020 dinyatakan oleh Kaoru Tanaka, Presiden Mobilityland Corporation. Setelah Australia (Phillip Island), seri luar Eropa yaitu Jepang ( Motegi) juga dicoret dari agenda. Sebuah trek yang stabil di kalender balap sejak 1999, karena merupakan kampung halaman pabrikan Honda, Yamaha dan Suzuki, tetapi tahun ini lewat. Secara resmi: rumah balap Honda-Yamaha-Suzuki batal gelar MotoGP di Jepang tahun ini..

Resmi: Rumah Balap Honda-Yamaha-Suzuki Batal Gelar MotoGP Jepang Tahun Ini

“Situasi di Jepang dan Eropa tidak dapat diprediksi. Kami mengharapkan perpanjangan larangan perjalanan dalam skala internasional. Kita membahas hal ini dengan Dorna dan sepakat bahwa kami tidak punya pilihan selain membatalkan GP Jepang. Kami memahami kekecewaan para penggemar dan semua orang yang terlibat,” kata Kaoru Tanaka, Presiden Mobilityland Corporation. Yang mengelola Sirkuit Suzuka dan Twin Ring Motegi untuk balap Formula Satu, MotoGP, Endurance Suzuka 8H, dll

Twin-Ring-Motegi-Jepang

“Dorna bekerja keras untuk mengawali musim ini dengan aman. Itu sebabnya kami memutuskan untuk menggelar balapan hingga pertengahan November di Eropa. Karena itu, semua acara di luar Eropa harus ditata ulang setelah periode itu, tetapi akan terlambat bagi Jepang. Jadi kami memutuskan untuk membatalkannya, tetapi kami tidak sabar untuk kembali ke Motegi tahun depan (2021). ” kata Carmelo Ezpeleta.

Dengan demikian putaran luar Eropa menyisakan Sepang dan Buriram yang masih dipandang sebagai kandidat “flyaway” yang paling mungkin. Namun tetap menunggu akses publik. Sementara COTA dan Termas de Rio Hondo masih tetap ada dalam daftar kalender.

Be the first to comment

Leave a Reply