Apakah Pol Espargaro Diam-diam Disiapkan Honda Repsol Gantikan Alex Marquez?

Di MotoGP, mungkin Pol Espargaro mulai lelah mengambil peran sebagai pengembang untuk KTM.. Dia berujar sudah mengadakan kontak dengan pabrikan lain..

Alex Marquez-Pol Espargaro

RiderTua.com – Dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol ondacero.es, Pol Espargaro mengaku bahwa dia telah memiliki kontak dengan merek lain selain KTM.. Disebutkan juga bahwa Espargaro mau pindah ke tim dengan motor juara.. Jika dua kata kunci itu dirangkai, kuat dugaan adalah kontrak tim resmi.. Honda atau Ducati?.. Melihat tim besar yang masih goyah kursinya adalah Ducati dan Honda. Ducati masih menguji kemampuan Jack Miller, dan Honda dengan Alex Marquez.. Namun jejak digital yang terlihat adalah bos tim Honda Alberto Puig pernah memuji Espargaro. Dalam podcast MotoGP, dengan judul ‘Change the Map’, Alberto Puig menyatakan bahwa Espargaro bisa menjadi salah satu pembalap yang cepat dengan Honda RC213V. Apakah Pol Espargaro disiapkan Honda Repsol gantikan Alex Marquez?

Apakah Pol Espargaro Disiapkan Honda Repsol Gantikan Alex Marquez?

Mungkin Pol Espargaro mulai lelah karena harus mengambil peran sebagai penguji untuk KTM. Pembalap Spanyol itu akan balapan di musim keempatnya dengan RC16. Dalam sebuah wawancara dengan media Onda-Cero dia mengakui bahwa dia telah memiliki kontak dengan merek lain. Tetapi dia menambahkan hanya akan pindah ke tim Yamaha, Honda atau Ducati.

Alberto Puig- Pol Espargaro-MotoGP

Honda dan Ducati adalah tim Impian Espargaro

Tetapi setelah enam musim di MotoGP mungkin akan mencoba tantangan. “Kami berada dalam momen tarik menarik antara merek dan pembalap. Jika saya meninggalkan KTM, itu adalah pergi ke salah satu dari tiga merek besar yang memungkinkan untuk menjadi juara dunia. Sangat sulit untuk menemukan tempat di antara merek-merek terkemuka”.

” Baik Marc maupun Honda berada pada level brutal … dia adalah pembalap yang terus berada di posisi 3 dan inilah yang membuatnya tak terkalahkan. Tidak ada pembalap yang bisa menandingi Marc sekarang, saya pikir dia adalah favorit untuk memenangkan gelar. “

Dari beberapa petunjuk diatas apakah mungkin Pol sudah ‘main mata’ dengan Honda Repsol?. Bisa juga skenario pensiunnya Cal Crutchlow menjadi alternatif. Karena Cal juga pembalap HRC yang dititipkan di tim satelit LCR (kontrak/ di gaji Honda HRC).. Jika performa Alex Marquez bagus dia bisa tetap di Repsol atau bisa menggantikan Cal Crutclow tukar tempat dengan Pol Espargaro.. Bagi Honda apa yang gak mungkin? Tim Sultan..

Be the first to comment

Leave a Reply