Pikap Nissan Navara Ikut Disegarkan, Jadi Makin Gahar ?

RiderTua.com – Beberapa saat lalu, Nissan mengumumkan 12 produk terbarunya untuk tahun mendatang. Dari video teaser yang diunggahnya, terlihat jajaran produk ‘from A to Z’, dan salah satu diantaranya berupa model baru untuk Z-Series. Mobil pikap Nissan Navara juga ikut disegarkan bersama model lainnya. Sekilas penampilan barunya dipastikan lebih keren dari modelnya sekarang.

Baca juga: Ada 12 Mobil Baru yang Disiapkan Nissan !

Nissan Navara Ikut Disegarkan

Memang penampilan keseluruhannya cuma muncul sekian detik saja dalam video tersebut. Namun dari teaser tersebut bisa memberi sebagian petunjuk mengenai facelift pikap double cabin ini. Dari tampang hingga bodi mobil yang cukup banyak berubah.

Tapi sepertinya ubahan ini hanya sekedar facelift, karena Nissan masih menggunakan kode bodi NP300. Walau begitu, dari siluetnya bisa dipastikan kalau bodinya dibuat lebih bongsor dan berotot. Tentu namanya pikap butuh bodi yang tangguh dan mampu melibas jalanan on-road maupun off-road.

ASEAN Diprioritaskan?

Kemungkinan besar Navara akan meminjam model dari pikap Titan, ‘saudaranya’ di Amerika Serikat. Tampang Titan yang terlihat sangat gagah dengan grille dan headlamp besar agak mirip dengan di teaser. Hanya saja Navara punya desain headlamp yang berbeda, dan terdapat dua pasang LED DRL.

Tapi karena teaser tersebut hanya menampakkan penampilan mobilnya saja, interior New Navara masih misterius. Walau banyak yang berharap Nissan memberi sentuhan baru untuk Navara Facelift. Mengingat desainnya sekarang dianggap agak membosankan. Mesin yang dipakai mungkin saja mesin 2.300 cc twin-turbo intercooler.

Prediksinya, Nissan mulai memasarkan Navara Facelift pada akhir tahun ini, dengan Thailand sebagai negara pertama yang kebagian unitnya. Kalau sudah begitu, bisa jadi negara ASEAN lainnya, termasuk Indonesia, juga mendapat kesempatan.

Be the first to comment

Leave a Reply