Ada 12 Mobil Baru yang Disiapkan Nissan !

RiderTua.com – Sampai sekarang, Nissan berusaha untuk bisa bangkit dari keterpurukannya yang mulai terasa sejak eks-CEO-nya tersangkut skandal. Banyak cara dilakukan agar bertahan ditengah kondisi pasar otomotif global yang menurun performanya. Salah satunya menyiapkan 12 mobil baru, satu diantaranya adalah Nissan Z-Series. Diharapkan kehadiran produk barunya ini bisa ‘menyelamatkan’ Nissan.

Baca juga: Semua Pabrik Nissan di Indonesia Resmi Ditutup !

Menyiapkan 12 Mobil Baru Nissan

Z-Series yang dimaksud adalah penerus dari 370Z. Memang sudah seharusnya Nissan menyiapkan pengganti mobil dengan nama lain Fairlady Z Z34 ini. 370Z diketahui sudah hadir selama 12 tahun dan mendapat berbagai edisi spesial dan terbatas.

Tak ada informasi apapun mengenai model yang disebut sebagai 400Z tersebut. Bocoran yang beredar menyebut kalau penerus 370Z ini memakai mesinnya Infiniti Q60 Red Sport bertenaga 400 hp. Tepatnya mesin V6 twin-turbo 3.0 liter, yang optimal dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Dari Kicks Sampai Terra

Selain 400Z, masih ada mobil baru lainnya yang disiapkan Nissan untuk ke depannya. Dari video yang diunggah ke akun YouTube resminya, Nissan berencana untuk menyegarkan model lama, atau menampilkan model baru. Terdiri dari Ariya, Armada, Kicks, Navara, Note, Pathfinder, Qashqai, Rogue, Terra, dan X-Trail.

Nama Ariya mungkin sudah tak asing lagi, karena ia adalah mobil SUV listrik terbaru Nissan yang pernah mejeng di salah satu pameran otomotif. Sisanya sudah pasti penyegaran atau perombakan dari model lama. Rogue dan X-Trail dikonfirmasi mendapat penyegaran setelah spyshot-nya sempat beredar luas.

Kalau Kicks, mungkin akan mengikuti model yang sudah dijual di Thailand. Desainnya lebih segar dan sporty dari Kicks di luar Negeri Gajah Putih, termasuk India. Crossover ini kemungkinan akan menyambangi Indonesia dalam waktu dekat.

Be the first to comment

Leave a Reply