‘Delica Mini’ Dapat 5 Bintang di Crash Test !

RiderTua.com – Masih ingat dengan Mitsubishi eK X dan eK Wagon? Mobil mungil ini sempat dikenalkan di Jepang, dan laku keras disana. ‘Delica Mini’ tersebut baru saja menjalani tes tabrak alias crash test oleh JNCAP (Japan New Car Assessment Program). Hasilnya, eK Series mendapat 5 bintang dari serangkaian tes yang dilalui. Bahkan dengan nilai tertinggi ASV+++.

Baca juga: Mitsubishi Tunda Peluncuran Produk Baru di Indonesia ?

eK Series Mendapat 5 Bintang

Tentu hasil ini sangatlah memuaskan, apalagi eK Series baru mendapat perombakan pada awal tahun 2020. Ubahan tersebut memberikan bahasa desain dynamic shield (untuk eK X) yang menjadi ciri khas Mitsubishi. Sekilas terlihat seperti Xpander, tapi sama persis dengan Delica model terbaru.

eK Series telah melewati serangkaian tes tabrak yang dilakukan oleh JNCAP. Termasuk pengetesan fitur keselamatan yang dimilikinya. Mitsubishi memang memberikan fitur yang melimpah untuk eK, meski tergolong kei car.

Fitur Unggulan

Nilai untuk masing-masing fitur eK antara lain autonomous emergency braking system (32,0), land departure prevention system (16,0), dan rear-view monitoring system (6,0). Fitur yang dianggap ‘terlalu canggih’ untuk ukuran mobil mini, tapi mampu memberi hasil tes terbaik. Buktinya dengan rating 5 bintang yang didapat eK.

Selain ketiga fitur tersebut, eK juga punya fitur keselamatan standar lainnya. Mulai dari land departure warning, emergency assist for pedal misapplication, multi-around monitor, forward collision mitigation, hingga automatic high beam. Fitur inilah yang membawa eK melewati tes seperti pencegahan keluar jalur hingga pencegahan kesalahan penggunaan pedal.

Mitsubishi mengutamakan keselamatan penggunannya dengan segudang fitur keselamatan yang dimiliki eK. Tak heran jika mobil mini ini laris di pasar.

Be the first to comment

Leave a Reply