Marquez dan Honda Tidak Mau Kasih Kendor, Targetnya Tetap Juara Dunia!

Drona memperkirakan paling tidak akan ada 10 balapan MotoGP yang akan diadakan di Eropa tahun ini.

Marquez hernandez

RiderTua.com – Kondisi krisis kesehatan global membuat MotoGP kali ini menjadi musim yang tidak biasa. Tim krisis MotoGP, Dorna dan asosiasi tim IRTA mulai menyusun kalender baru selama berminggu-minggu. Tim memperkirakan paling tidak akan ada 10 balapan yang akan diadakan di Eropa tahun ini. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta juga mengumumkan bahwa sebuah keputusan akan dibuat pada bulan September apakah balapan di luar Eropa masih memungkinkan pada bulan November dan Desember. Namun meskipun kondisinya berbeda, juara bertahan Marc Marquez dan Honda tidak mau kasih kendor, targetnya tetap juara dunia!

Marquez dan Honda Tidak Mau Kasih Kendor, Targetnya Tetap Juara Dunia!

Kepala mekanik Repsol, Santi Hernandez mengatakan. “Saya tidak berpikir ada bedanya bagi kami apakah kami akan melakukan 12 atau 20 balapan. Pada akhirnya, tujuan kami tetap untuk memenangkan Kejuaraan Dunia, dengan pembalap seperti Marc, yang sudah kami miliki. Jadi tidak ada yang berubah bagi kita. Kita tidak peduli apa yang dilakukan orang lain. Mental kita tetap tidak berubah”.

Tekanan selalu ada setiap tahun, terutama untuk Marc, karena dia adalah juara dunia saat ini. Jika seorang pembalap adalah juara bertahan, semua orang ingin mengalahkan nya. Bahkan seorang pembalap yang sudah mengalahkan dia setahun sebelumnya ingin melakukannya lagi, kata Hernandez

santi-hernández-crew-chief Marc Maruqez

Peringatan bagi Lawan Marc

Hernandez juga memperingatkan lawan-lawan Marc: “Jika Anda berpikir akan lebih mudah untuk mengalahkan Marc tahun ini, saya pikir Anda salah. Setiap musim memiliki sejarahnya dan tahun ini akan sedikit berbeda, mengingat situasi saat ini. Tetapi itu tidak berdampak pada tujuan kami: kami pergi keluar lintasan untuk menang. Tidak ada yang akan mengubah itu, baik kondisi krisis, jumlah balapan 10 atau 20 seri.”

Hernandez juga yakin bahwa Alex Marquez sebagai rekan setim tidak akan menghalangi Marc untuk juara. “Sama sekali tidak. Saya percaya bahwa Marc dan kami sebagai tim hanya memiliki satu tujuan yaitu untuk menang. Kami tidak peduli siapa yang ada di garasi sebelah. Jika Marc ingin menjadi juara dunia, dia harus mengalahkan semua orang, terlepas dari fakta bahwa pembalap di sebelahnya adalah saudaranya”.

Be the first to comment

Leave a Reply