Kia Bisa Pertahankan Stinger, Asal…

kia stinger 2018
kia stinger 2018

RiderTua.com – Nama Stinger sudah tak asing lagi di dunia otomotif. Sayangnya muncul kabar kalau Kia ingin menyuntik mati mobil liftback ini karena penjualannya yang selalu menurun. Sebenarnya Kia bisa mempertahankan Stinger hingga beberapa tahun mendatang. Tapi syaratnya, harus menggunakan model EV alias listrik.

Baca juga: Kia Stinger Terancam Tak Punya Generasi Baru ?

Kia Mempertahankan Stinger

Stinger seakan sudah menjadi mobil kebanggaan tersendiri bagi pabrikan asal Korea Selatan ini. Bagaimana tidak, Stinger menjadi model liftback yang masih terkenal walau kini cukup banyak pesaingnya. Sepertinya ketatnya persaingan di kelasnya membuat model ini mulai terdesak dan hampir tak bisa bergerak lagi.

Mungkin sayang jika Kia harus menghentikan produksinya, tapi mau bagaimana lagi? Penjualan Stinger akhir-akhir ini menurun dan kalau terus dibiarkan, reputasinya bisa terancam. Oleh karena itu, bos desain Kia mengusulkan agar Stinger menjadi mobil listrik agar bisa bertahan.

Biar Nggak Ketinggalan?

Karim Habib selaku kepala desain Kia mengatakan kalau seharusnya Stinger ikut program elektrifikasi seperti model lainnya. Memang akhir-akhir ini mobil listrik yang ada di seluruh dunia sudah makin banyak. Sehingga Kia tak boleh ketinggalan, dan pastinya tak ingin Stinger ditinggalkan begitu saja.

(Foto: Squir)

Mungkin inilah satu-satunya cara agar Stinger bisa tetap eksis. Apalagi mobil listrik punya torsi yang lebih besar dari mesin bensin, bahkan mampu memberi tenaga instan. Tapi sensasi berkendaranya tentu akan berbeda dengan model aslinya.

Entah apakah Kia berniat melakukan rencana ini atau Stinger jadi disuntik mati. Yang jelas, ini hanya masalah waktu, dan semoga saja Stinger tak diapa-apakan oleh Kia.

1 Comment

Leave a Reply