Betah di ‘Geng Ijo’, Mantan Pembalap Yamaha Ini Perpanjang Kontrak 2021

Alex Lowes

RiderTua.com – Perpanjangan kontrak terjadi selama “liburan” akibat krisis kesehatan dunia. Alex Lowes masih berlanjut bersaing untuk membela tim pabrikan Kawasaki di musim 2021 di Kejuaraan Dunia Superbike. Lowes kini berada di peringkat-1 dunia dan menjadi pemimpin klasemen sementara WSBK 2020 akibat krisis.. Mantan pembalap Yamaha ini merasa nyaman di ‘Geng Ijo’

Alex Lowes sudah menyetujui perpanjangan kontrak lebih awal dengan Kawasaki. Pembalap asal Inggris berusia 29 tahun itu juga akan menggeber Kawasaki Ninja ZX-10RR di musim WSBK 2021. Musim dingin lalu, Lowes hengkang dari Yamaha ke Kawasaki. Bisa dilihat performa apiknya dimana kini sudah menjadi sorotan pada akhir pekan balapan pertama dengan motor Kawasaki.

Mantan Pembalap Yamaha Ini Merasa Nyaman di ‘Geng Ijo’

Lowes menang melawan juara dunia bertahan, sekaligus rekan setimnya Jonathan Rea di Phillip Island. Dan mengukuhkan dirinya berada di puncak klasemen pembalap. Perpanjangan kontrak itu jelas hanya masalah formalitas, karena penampilan Lowes cukup menggigit.

Alex merasa senang dengan masa adaptasinya dengan tim Ijo. “Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan Kawasaki lagi pada tahun 2021. Saya dapat terus beradaptasi dengan tim dan motor. Sejak saya bergabung dengan tim, rasanya ini adalah kesempatan untuk mengambil langkah lain,” kata Lowes.

Klasemen WSBK 2020

Dia juga merasa nyaman dengan suasana tim Jepang itu.”Sebagai rekan setim Jonny, aku bisa belajar banyak darinya. Suasana di tim sangat bagus. Situasi saat ini di dunia tidak ideal, tetapi Kawasaki memberiku perasaan positif sehingga aku bisa berkonsentrasi pada masa depan,” kata pria kelahiran Lincolnshire.

Lowes memulai karir WSBK pertamanya sebagai pembalap pengganti di musim 2011. Pada musim 2014, Lowes menjadi pembalap reguler hingga akhir 2019 untuk tim Crescent, yang awalnya menggunakan mesin Suzuki kemudian sejak 2016 pakai mesin Yamaha. Pada musim balap 2018, Lowes memenangkan balapan WSBK pertamanya di Brno.

Be the first to comment

Leave a Reply