Manajer Yamaha Impikan Valentino Rossi Pindah ke Superbike

Diyakini bahwa setelah akhir karier sebagai pembalap, Rossi akan terus bekerja di MotoGP untuk membantu mengembangkan bakat-bakat mudanya dari Akademi miliknya.

Valentino Rossi - Andrea Dosoli -Manajer Yamaha Impikan  Valentino Rossi Pindah ke Superbike

RiderTua.com – Valentino Rossi disinyalir kuat akan lanjut di MotoGP hingga musim 2021. Dalam beberapa minggu terakhir, berita semakin jelas jelas bahwa Rossi akan bersama Petronas-Yamaha. Menurut direktur balap Yamaha Eropa, Andrea Dosoli, jika Valentino Rossi pindah haluan ke superbike akan sangat mendorong pertumbuhan WSBK. Meskipun diyakini kemungkinannya kecil. Manajer Yamaha impikan Valentino Rossi pindah ke Superbike…

Manajer Yamaha Impikan Valentino Rossi Pindah ke Superbike

Kepindahan Rossi ke Kejuaraan Dunia Superbike sangat tidak mungkin, bahkan jika direktur balap Yamaha Eropa, Andrea Dosoli menginginkannya. “Ini akan menjadi mimpi bagi semua orang dan juga bagi kita untuk memiliki Valentino di seri ini. Kehadirannya akan membantu World Superbike Championship terus tumbuh, tetapi saya tidak berpikir dia sedang mempertimbangkan untuk pindah ke sini,” kata Dosoli dalam sebuah wawancara dengan media Italia, GPOne.

Diyakini bahwa setelah akhir karier sebagai pembalap, Rossi akan terus bekerja di MotoGP untuk membantu mengembangkan bakat-bakat mudanya dari Akademi miliknya. “Dorna akan melakukan segala yang mungkin untuk membuatnya tetap di MotoGP bahkan setelah dia pensiun,” yakin Dosoli.

Pada musim balap 2010, Rossi pernah mengendarai superbike Yamaha dalam tes di Misano dan Brno. Saat itu, Rossi menggunakan motor superbike Yamaha R1 untuk memeriksa kebugaran fisiknya. Setelah mematahkan kakinya di Mugello, dia harus melewati beberapa balapan. Pada tes di Brno, Rossi menetapkan waktu putaran di level yang sangat baik.

Jadi kemungkinan kecil untuk pindah ke superbike, Rossi lebih memilih balap mobil dan tetap memantau murid-muridnya di Tim Sky- akademi VR46.. Sehingga Rossi bisa tetap dekat dengan MotoGP sampai tua..

Be the first to comment

Leave a Reply