BMW X8 M Ternyata Pakai Platform Baru

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, banyak orang yang mengetahui kalau BMW diam-diam menyiapkan X8 M. Mobil SUV ini akan meneruskan X-Series setelah X7 dirilis tahun 2018 lalu. Tapi BMW ingin membuat platform baru untuk X8. Artinya, mobil ini bisa tampil beda dari model terdahulunya.

Baca juga: BMW Siapkan Mobil Baru X6 Untuk Indonesia

Platform Baru Untuk X8

Sesuai ‘tradisi’, model X-Series genap berupa SUV coupe, dan X8 akan menggunakan model ini. Tapi dengan adanya platform baru ini, maka X8 tak lagi menggunakan basis dari X7. Dari namanya saja, X8 M dibuat oleh Divisi M BMW.

Berbicara soal model M, BMW sendiri tidak ingin membuat X7 M. Mungkin karena dimensinya yang jauh lebih besar dari X8, dan agak sulit menjadikannya sebagai model M. Sehingga ‘penerusnya’ yang kebagian varian ini.

X8 Tanpa Platform Lama

BMW sepertinya mulai berani berinovasi membuat platform terbaru untuk X8. Karena selama ini pabrikan mobil mewah tersebut selalu mengandalkan platform yang sama untuk hampir semua model X-Series. Entah bosan atau sebab lain, BMW mencoba melakukan hal yang beda dan lain dari yang lain.

Tak banyak informasi soal spesifikasi X8 M yang akan dipakai. Tapi kalau membahas tipe M, bisa jadi memakai mesin yang lebih bertenaga. Banyak yang berharap agar X8 takkan mengurangi performa yang selama ini diberikan oleh kakak-kakaknya.

BMW sendiri belum memberi info lebih banyak lagi soal X8 M untuk saat ini. Setidaknya dengan bocoran tersebut bisa memberi petunjuk mengenai produk terbarunya BMW.

Be the first to comment

Leave a Reply